Hasil F1 Silverstone 2017, Hamilton Juara, Bottas Kedua dan Raikkonen Ketiga

0

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Hamilton sukses menjuarai balapan F1 Silverstone,  Inggris, rekan setimnya Bottas sukses di podium kedua dan Raikkonen di podium ketiga.

Hamilton sukses melaju dengan baik saat start di mana dia memang sebagai pemegang pole di race ini, Raikkonen dari Ferrari pun cukup bagus saat start di mana the ice man start dari posisi kedua,  Vettel harus turun dari posisi start ketiga ketika Verstappen sukses mendahuluinya.

Vettel masuk pit di lap ke 25, lalu Hamilton masuk pit di lap ke 26, bahkan saat Hamilton keluar dari pit srtelah ganti ban nyaris dibalap oleh Bottas namun Hamilton masih bisa unggul di depan Bottas.

 

Nasib tragis menghampiri duo Ferrari,  sebut saja Raikkonen saat balapan menyisakan dua lap dan sedang berada di posisi kedua,  ban kiri bagian depan mengalami masalah sehingga Raikkonen harus masuk ke pit untuk ganti ban, Bottas pun mengambil alih posisi kedua dari Raikkonen.

Selanjutnya Vettel yang naas,  di lap akhir ban kiri depannya pun bermasalah bahkan terlihat hancur sehingga terlihat percikan yang mungkin akibat gesekan antara velg dan aspal, Vettel pun harus masuk pit ganti ban, posisinya diambil rekan setimnya Raikkonen,  sedangkan Vettel sendiri harus puas finish di posisi ke tujuh.

Hingga finish Hamilton tak terkejar,  disusul posisi kedua Bottas dan ketiga Raikkonen., dengan hasil ini Vettel masih memimpin klasmen sementara F1 2017 ini,  namun poinnya dengan hamilton hanya berjarak satu poin.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

 

 

 

Leave a Reply