Hasil F1 Austria 2017, Bottas Juara Disusul Vettel dan Ricciardo

Assalamu’alaikum

pic : formula1.com

aaikhwan.com – Valtteri Bottas sukses memenangi balapan race F1 Austria 2017, start sebagai yang terdepan (baca:pole position), Bottas mantap menuntaskan balapan di posisi terdepan disusul pebalap Ferrari Sebastian Vettel dan pebalap Red Bull Ricciardo di posisi ketiga.

Kemenangan Bottas sedikit “diprotes” oleh Vettel, penyebabnya karena Vettel menganggap pesaingnya tersebut sudah melakukan jump start namun pihak FIA menilai masih dalam batas wajar atau normal hal yang dilakukan Bottas sehingga tidak berpengaruh terhadap hasil balap di Austria, pun begitu Vettel tetap sumringah berada di posisi kedua serta semakin kokoh di puncak klasmen menjauhi Hamilton 20 poin, lumayan lah 😀 .

pic : formula1.com

Loh kemana Hamilton? Hamilton hanya sukses menempati posisi ke empat setelah harus start dari posisi ke delapan karena pergantian girboks, namun perlahan tapi pasti Hamilton melakukan manuver-manuver yang bagus dan menyalip beberapa pebalap di depannya hingga di posisi ke empat, barangkali bertekad mengejar Ricciardo di posisi 3 namun sulit dilakukan dan tetap berada di posisi ke empat saat menyentuh garis finish dan hasil tersebut pun tidak terlalu mengecewakan Hamilton kalau melihat psosisi startnya di awal.

Daniel Ricciardo dari Red Bull sukses menuntaskan balapan di posisi ketiga di atas Hamilton, Raikkonen dari Ferrari hanya mampu di posisi kelima di bawah Hamilton.

pic : formula1.com

Meski demikian, persaingan gelar juara dunia F1 masih terbuka lebar, terutama persaingan di papan atas 3 atau 5 besar pebalap, berikut klasmen sementara 10 besar F1 2017 :

pic : formula.com

Semoga bermanfaat dan semoga tambah seru lagi balapannya 😀  , o ya sedikit catatan Aa tentang Vettel dan Mercedess di balapan yang sebelumnya Vettel bersitegang dengan Hamilton hingga Vettel kena pinalty karena sengaja menabrakkan mobilnya ke mobil Hamilton, nah di Austria ini Vettel kembali menyoroti startnya Bottas yang juga dari Mercedes 😀 , namun semua itu harus tetap dibuktikan lewat prestasi podium di setiap balapan sehingga semakin seru 😀 .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

3 thoughts on “Hasil F1 Austria 2017, Bottas Juara Disusul Vettel dan Ricciardo

Leave a Reply