Hasil Kualifikasi F1 Azerbaijan 2017, Hamilton Pole Disusul Bottas dan Raikkonen

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton secara ajib,  serta dramatis keluar sebagai pole position di sesi kualifikasi F1 Azerbaijan 2017.

Dramatis di sini karena mengalahkan rekan setimnya Bottas hanya benerapa detik saja saat melewati garis finish sesi kualifikasi,  bahkan Bottas sendiri sebelumnya berada di posisi atas sebelum akhirnya harus mengakui kecepatan Hamilton.

Hamilton sukses meraih waktubtercepat 1.40.593 lebih cepat dari Bottas +0.434 . Posisi start ketiga sukses diraih oleh “the iceman” Kimi Raikkonen dari Ferrari dengan catatan  1.41.693, rekan setimnya Vettel berada di posisi ke empat.

Nasib kurang bagus didapat oleh Verstappen dari Red Bull,  padahal Verstappen sempat menguasai seai latihan bebas namun di saat kualifikasi harus puas di posisi kelima di bawah Vettel.

Sesi kualifikasi Q3 ini sempat dihentikan sementara karena ada problem di mobil Ricciardo dan menunggu mobilnya dipindahkan ke tempat yang aman, Sebastian Vettel sendiri mobilnya sempat problem saat keluar pit mogok 😀  .

Sirkuit Azerbaijan ini di beberapa bagian terlihat sangat sempit,  sepertinya balapan besok akan seru semoga saja 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

 

Leave a Reply