Assalamu’alaikum

pic : Sahabat Daihatsu

aaikhwan.com – Siang tadi Aa bersama kawan Sholat Jum’at di Masjid Astra yang memang tidak terlalu jauh dari tempat Aa bekerja. Seperti biasa kalau Sholat Jum’at di Masjid Astra parkiran di pinggir jalan pun akan penuh bahkan sampai dua baris, nah saat parkir kendaraan Aa melihat di jalur kanan yang berjalan merayap penampakkan mobil kecil, kotak, imut dan mungil 😀 .

Kawan Aa berujar bahwa dia sudah beberapa kali melihat kendaraan tersebut namun tidak tahu nama mobilnya apa, kalau Aa pribadi baru kali pertama itu melihatnya, mobil tersebut adalah mobil Daihatsu karena jelas logo “D” nya di bagian belakang mobil namun jenis Daihatsu yang mana Aa tidak tahu karena emblem jenisnya tidak jelas terlihat.

Langsung Aa suruh kawan Aa bro Ivan untuk memfoto mobil tersebut, kebetulan jalur kanan tersebut masih merayap, saat Aa berjalan di trotoar dan melewati mobil tersebut Aa melihat sekilas bagian dalamnya agak luas ya dan posisi orang di dalamnya pun terlihat nyaman karena bagian atap kendaraan masih tinggi dari kepala, terlihat juga di dalamnya itu seperti orang Jepang 😀 , namun bagian dalam hanya dua baris dan bagian pintu sudah model sliding.

Selesai Jum’atan dan balik ke kantor, Aa searching di mbah google ternyata nama mobilnya adalah Daihatsu Wake memang tidak masuk ke Indonesia dikarenakan mobil berkapasitas 600cc ini diproduksi di Jepang yang tentunya memang akan mahal kalau dimasukkan ke Indonesia, kecuali di produksi di sini barangkali akan murah 😀 .

Tapi yang jelas menarik juga melihat mobil ini, lucu, mungil 😀 .

Bahkan iklan Daihatsu Wake di Jepang ini sangat lucu dan unik, berikut video youtubenya :

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan