Runtuhnya Raksasa YAHOO!

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Resmi sudah akhir perjalanan 21 tahun Yahoo! , setelah akhirnya resmi dijual kepada perusahaan mobile Amerika Verizon seharga USD 4,48 Miliar beberapa waktu yang lalu, walaupun sempat tertunda terlebih Yahoo! sendiri sempat mengalami masalah dibobol hacker sehingga data-data user diretas.

Mungkin sedikit balik ke belakang sekitar tahun 90-an di mana memang Yahoo! lebih dikenal di dunia internet, Aa sendiri kira-kira tahun 1999 mulai memiliki akun email yahoo, bahkan biasanya kalau dulu itu akun-akun email rata-rata menggunakan akun samaran atau nickname atau mungkin bahasa sekarang akun alay  😆 , dari Yahoo juga mengenal Chat dengan Yahoo Messenger atau YM, walaupun ada beberapa fasilitas chat yang lain sebelum YM yang pernah Aa coba.

Komunikasi dengan kawan-kawan dulu lebih intens menggunakan YM , email pun menggunakan email yahoo, dan sampai sekarang masih aktif akun Aa tersebut, untuk YM memang sudah lama “meninggal” , nah bagaimana nih nasib email yahoo kita ? Menurut kabar Verizon sebagai pemilik Yahoo! saat ini yang akan menggabungkan Yahoo! ke perusahaan di Verizon seperti AOL dan Oath mengungkapkan kemungkinan untuk email yahoo tetap akan disupport, walaupun Aa sendiri sudah jarang buka email yahoo dan lebih sering ke gmail 😀 .

Yahoo! pun menyusul Friendster yang telah lama bangkrut, padahal ini barangkali cikal-bakal sosial media seperti FB yang saat ini melaju pesat, Yahoo sendiri dulu pernah mau membeli Google namun tidak ketemu kesepakatan, pernah juga mau membeli Facebool namun ditolak oleh Mark Zukenberg, memang nasib siapa yang tau kesalahan strategi internal Yahoo disinyalir menjadi biang bangkrutnya Yahoo! .

Beredar kabar juga bahwa kemungkinan akan ada PG+HK besar-besaran terhadap eks karyawan Yahoo! , gak tanggung-tanggung infonya sekitar 2000 orang yang akan kena PHK .

Aa hanya mau mengucapkan selamat jalan untuk Yahoo! yang lama yeng pernah menemani internetan selama ini bahkan barangkali sedikit banyak mengajari tentang dunia internet 😀 , selamat datang Yahoo! yang baru yang barangkali dalam bentuk baru entah masih bernama Yahoo atau Oath 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

One thought on “Runtuhnya Raksasa YAHOO!

Leave a Reply