Waspada, Maraknya Kejahatan Menjelang Lebaran !

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Belum hilang dalam ingatan kita peristiwa perampokkan yang terjadi di SPBU jalan Daan Mogot yang berakhir dengan hilangnya nyawa seseorang yang merupakan warga Tangerang. Davidson Tanoto ditembak dari jarak dekat saat tarik-tarikan tas berisi uang yang hendak dirampok, naas nyawanya tidak tertolong.

Kemarin siang terjadi kembali peristiwa maut yang terjadi di wilayah Bugel Karawaci Tangerang, di mana seorang wanita yang bernama Italia Chandra Kirana Puteri meninggal akibat ditembak oleh pelaku perampokkan/pencurian yang diduga ingin mengambil kendaraan di rumah korban namun terpergok korban, karena korban terus melempari pelaku dan berteriak, pelaku menembakkan pistol ke arah korban, kebetulan korban Italia merupakan sahabat dari sepupu istri Aa, dan Aa pertama kali memperoleh info ini dari grup keluarga.

Kasus-kasus seperti ini menjelang hari lebaran, barangkali karena kebutuhan ekonomi ingin memiliki uang banyak secara cepat atau ingin pulang kampung namun tidak memiliki dana akhirnya segala cara dihalalkan untuk memperolehnya, pelaku sangat berani melakukan aksinya, coba saja lihat kedua kejadian tersebut semua dilakukan pada siang hari bolong kisaran jam satu siang, selain itu pelaku pun menggunakan alat kejahatan berupa pistol yang barangkali pistol rakitan, dilakukan dengan berani dan jarak dekat, hmm benar-benar nekat para pelaku ini.

Semoga para pelaku segera ditangkap, karena kejadian ini meresahkan masyarakat, apalagi menjelang Idul Fitri ini di mana penarikan uang akan terjadi besar-besaran khususnya penarikan dana THR untuk kebutuhan lebaran yang pada umumnya sudah menjadi kebiasaan di lingkungan masyarakat kita.

Semoga bermanfaat, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan, serta pelaku segera ditangkap oleh yang berwajib, selain itu tingkatkan kewaspadaan kita.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply