Naik Motor Tanpa Memakai Jaket

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Aa sering melihat beberapa pengendara motor tanpa menggunakan jaket, alias hanya menggunakan baju saja , tapi dengan celananya juga ya :mrgreen: , jujur Aa sendiri tidak kuat kalau naik motor tanpa jaket rasanya gak enak kalau tidak pakai jaket, kadang jarak dekat pun tetap pakai jaket.

Aa sendiri selain jaket ada rompi lagi di dalam atau antara baju dan jaket, kalau pakai jaket saja masih berasa tekanan angin yang mengenai dada, kalau ada rompi di dalam atau di luar yang lumayan tebal, tekanan angin yang “menabrak” badan tidak terasa dan badan pun tetap enak untuk diajak berkendara.

Kalau hanya jaket saja apalagi jaketnya berbagan tidak tebal alias tipis masih terasa tekanan anginnya dan gampang “masuk angin” :mrgreen: , kecuali memakai jaket yang memang berbahan tebal yang masih sanggup menahan tekanan angin dan tidak langsung menekan ke bagian dada, Aa pun punya beberapa jaket yang lumayan tebal dan saat memakainya pun tanpa menggunakan rompi lagi.

Sering melihat anak-anak sekolah, bahkan dari kaum wanita hanya bermodalkan pakaian yang digunakan berani bawa motor kadang terlihat ngebut, padahal tekanan angin yang kencang tersebut dapat mengganggu kesehatan khususnya bagian dada dan leher di mana bagian tersebut merupakan bagian organ vital manusia.

Ada baiknya menjaga kesehatan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bagi kesehatan kita sendiri, namun memang kadang saat macet yang menggunakan jaket akan terasa panas udaranya, mungkin bisa memilih jaket yang bagian dalamnya bisa menyerap keringat sehingga badan tidak banjir keringat 😀 .

Semoga bermanfaat, jaga selalu kesehatan, lebih baik mencegah sebelum terjadi hal-hal yang buruk bagi kesehatan kita.

 

Leave a Reply