Assalamu’alaikum

pic : formula1.com

aaikhwan.com – Lewis Hamilton yang start terdepan di balapan F1 GP Kanada sukses mempertahankan posisinya hingga akhir balapan, posisi kedua disusul oleh rekan setimnya Bottas dengan catatan waktu lebih lambat +19.783s, ke,udian di posisi ketiga ada pebalap Redbull Ricciardo dengan selisih waktu +35,297s .

Loh Sebastian Vettel dengan Ferarinya kemana ? Sangat disayangkan Vettel hanya mampu berada di posisi ke empat setelah sebelumnya mengalami masalah pada bagian sayapnya yang rusak akibat bersenggolan dengan Verstappen bahkan sampai tercecer ke barisan belakang , Verstappen sendiri pun akhirnya gagal melanjutkan balapan karena problem dengan mobilnya, di lap-lap awal pun memang sudah terjadi insiden antara Carlos Saint dan Fellipe Massa, nama terakhir yang disebut DNS hanya terkena imbas dari melintirnya mobil Sainz, nasib memang 😀 .

pic : formula1.com

Di bawah ini screenshoot insiden Carlos Sainz dan Massa di awal lap :

pic : formula1.com
pic : formula1.com

Sampai akhirnya Hamilton finish terdepan diikuti Bottas dan Ricciardo, Vettel sendiri akhirnya sukses masuk 4 besar setelah menyalip Perez di lap ke 69, berturut turut di posisi 5 ada Perez, lalu posisi 6 disisi oleh Esteban Ocon, Kimi Raikkonen rekan setim vettel akhirnya harus puas di posisi ke 7.

pic : formula1.com
pic : formula1.com

 

Berikut pebalap 10 besar di race Canada :

pic : formula1.com

Dengan hasil F1 Canada, Vettel masih tetap memimpin klasmen sementara

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan