Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Pebalap Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang podium utama di sirkuit Catalunya,  disusul oleh duo pebalap Repsol Honda Marquez dan Pedrosa.

Luar biasa briliant dan ajib pantas disematkan kepada Dovi di sirkuit ini dan bukan tidak mungkin ajib pula di sirkuit selanjutnya 😀 , Dovi sebelumnya pun memenangi balapan seri Mugello dengan ajib sekarang juara kembali di Catalunya,  catatan yang menarik buat tim Ducati plus motor Ducatinya yang sepertinya mulai enak diajak balapan di tahun 2017 ini, Lorenzo sendiri termasuk cepat dengan Ducatinya.

Podium kedua direbut oleh Maruez yang start dari urutan ke empat,  Marquez sukses menyalip rekan setimnya namun kesulitan untuk mengejar Dovi yang semakin jauh dan kencang.

Pedrosa barangkali kecewa dengan podium ketiga yang diraihnya karena Pedrosa adalah pemegang pole position di balapan Catalunya ini,  sempat lama memimpin sebelum akhirnya disalip Dovi di 9 sisa lap terakhir.

Lorenzo pun harus puas berada di posisi keempat padahal sebelumnya sempat memimpin juga sebeum akhirnya direbut Pedrosa,

Nasib kurangbaik diperoleh tim Yamaha khususnya tim Yamaha Movistar, Rossi yang start di posisi 13 harus puas berada di posisi 8 di akhir balapan,  hasil ini lebih baik dari Vinales yang start dari posisi 8 namun terseok-seok di belakang sebelum akhirnya finish di posisi 10.

Lain pula dengan tim Yamaha Tech 3, di mana hasilnya cukup baik menempatkan Zarco di posisi ke 6 serta Folger di posisi ke 7, memang isu ban sangat membuat susah tim Yamaha.

Semoga di balapan selanjutnya ada solusi di tim Yamaha sehingga mampu bangkit kembali mengejar ketertinggalan poin yang semakin didekati Ducati dan Honda,  bahkan Rossi sendiri harus keluar dari posisi 3 besar klasmen motogp,  saat ini Rossi berada di posisi kelima klasmen.

Semoga bermanfsat,  selamat buat Dovi,  Marquez, dan Pedrosa, tetap semangat buat tim Yamaha dan tim lainnya.