Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Marquez menjadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas ketiga atau FP3 dengan menorehkan catatan waktu tercepat 1.44.178 .

Dani Pedrosa rekan setim Marquez sukses berada di posisi kedua dengan torehan waktu 1.44.279 lebih lambat +0,101s dari Marwuez,  di posisi ketiga ada Bautista dengan torehan waktu 1.44.396 lebih lambat +0,217s.

Perlu diketahui sebelumnya sirkuit Catalunya ini dikembalikan kepada desain awal seperti tahun 2016 , karena saat FP1 dan FP2 desainnya dirubah namun karena banyak insiden akhirnya dikembalikan ke awal.

Pebalap Ducati Dovi dan Lorenzo sukses masuk 10 besar dan berhak maju ke Q2, mereka berada di posisi 5 dan 6 di bawah pebalap Aprilia Aleix Espargaro yang cukup ajib berada di posisi ke-4 di FP3 ini.

Loh kemana nih tim-tim Yamaha?  semua tim Yamaha tidak ada satupun yang masuk 10 besar,  waduh kacau nih 😆 , posisi terbaik tim Yamaha diperoleh oleh Folger dari Yamaha Tech 3 di posisi 11 itu pun tidak lolos ke Q2.

Vinales sendiri sang pemegang puncak klasmen harus puas berada di posisi 13, lebih baik daripada Rossi di posisi 15 dan Zarco pun di posisi 16 di bawah Rossi,  wah ada apa nih dengan Yamaha 😀  .

Berbeda dengan tim Ducati di mana di 3 menit terakhir FP3 mampu memaksimalkan kendaraannya,  padahal saat itu mereka berada di luar 10 besar dan akhirmnya bisa naik ke 10 besar bahkan 5 besar,  tim Yamaha tidak bisa memaksimalkannya, entah ada faktor apa belum diketahui.

Kita lihat saja nanti di Q1 antara sesama Yamaha berebut dua tempat untuk masuk kr Q2, seru nih :D. .

Semoga bermanfaat dan semoga tambah seru saat balapan esok hari.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan