Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sesi latihan bebas pertama atau FP1 dan juga latihan bebas kedua atau FP2 kelas Motogp telah selesai, dengan memunculkan nama Marquez yang menjadi tercepat di dua sesi latihan bebas tersebut.

Marquez sepertinya tidak mau menyia-nyiakan latihan bebas di kandang sendiri,  memang terlihat sekali beberapa pebalap tuan rumah menggeber maksimal sampai batas untuk menjadi yang tercepat walaupun tetap Maruez yang paling cepat di antara semuanya 😀 .

Di sesi FP1 Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1.45.875 mengungguli Cal Crutchlow dan juga Dovizioso,  yang menjadi catatan Aa di sini para pebalap Ducati tampilsangat cepat dan kencang ..luar biasa.

Pada sesi FP2 pebalap Ducati Lorenzo cukup mengejutkan dengan catatan waktunya yang sangat cepat bahkan sempat menjadi yang tercepat sebelum akhirnya dikuasai kembali oleh Marquez.

Di FP2 ini tetap Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu tembus 1.44.295 disusul oleh Lorenzo dan Folger yang juga tampil briliant dan cukup mengejutkan.

Pebalap tim Yamaha Movistar belum menunjukkan hasil yang memuaskan,  Rossi di akhir FP2 hanya berada di posisi 10 sedangkan hasil buruk diperoleh Vinales di FP2 yang menempati posisi 17.

Namun masih ada FP3 dan FP4 lalu kualifikasi, namun tetap saja yang menentukan adalah saat balapan nanti 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaiku.

Aa Ikhwan