Klasmen Sementara Motogp Setelah Mugello 2017, Vinales Kokoh Di Puncak, Dovi Naik Kedua, Rossi Ketiga

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Setelah race di Mugello kemarin malam yang dimenangkan oleh pebalap Ducati Dovizioso lalu disusul Vinales kemudian Petrucci, ada pergeseran posisi di klasmen Motogp, namun tetap pemimpin puncak klasmen sementara adalah pebalap Yamaha Movistar Maverick Vinales yang mengumpulkan poin 105.

Dengan suksesnya Dovizioso memenangi race di Mugello maka peringkatnya naik ke posisi 2 setelah menapatkan tambahan 25 poin, sebelumnya Dovi berada di posisi 6 klasmen sementara. Dovi menggantikan posisi Pedrosa yang sebelumnya berada di posisi kedua, sedangkan Pedrosa yang sebelumnya berada di posisi kedua harus terlempar ke posisi 5 dengan 68 poin sama dengan poin rekan setimnya Marquez, hal tersebut karena Pedrosa terjatuh bersama Crutchlow di Mugello kemarin.

Rossi sendiri sejak di Lemans sudah berada di posisi ketiga, dan di Mugello pun masih bertahan di posisi ketiga, lumayan lah karena bisa finish ke 4 di Mugello kemarin, ebih baik daripada di Lemans yang ndlosor di akhir lap 😀 .

Jadwal balapan di musim 2017 ini masih banyak dan panjang, segala sesuatunya bisa terjadi, Vinales memang kuat namun tim lain pun tetap akan berusaha keras mengejar poin sebanyak-banyaknya. Rossi sendiri menurut Aa sudahtidak berfokus kepada gelar juara dunia ke 10, namun lebih ke arah tetap membalap dan menunjukkan bahwa walau usia sudah masuk kategori pebalap tua, namun bisa membuktikan sanggup bersaing di barisan depan minimal bisa mendapat poin 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply