Asalamu’alaikum

aaikhwan.com – Pebalap Ducati Dovizioso sukses memenangi balapan Motogp di sirkuit Mugello Italia setelah beberapa putaran bertarung cukup sengit sebetulnya sih alot bukan sengit :mrgreen: .

Posisi kedua ditempati oleh pebalap Yamaha Movistar Vinales yang saat balapan start terdepan.

Pebalap Ducati Octo Petrucci sukses menempati podium ketiga setelah sukses menyalip rekan senegaranya Valentino , sebetulnya sempat berada di posisi kedua setelh sukses menyalip Vinales yang melebar namun seiring berjalannya waktu akhirnya posisi dua direbut kembali oleh Vinales.

Valentino Rossi yang start kedua hanya mampu menempati posisi ke empat, namun ini lebih baik karena mendapat poin daripada di balapan sebelumnya yang ndlosor di lap akhir 😀  . Sebetulnya start awal The Doctor cukup ajib bisa langsung memimpin balapan bahkan memimpin beberapa putaran sebelum dibalap Vinales, lalu Dovi kemudian Petrucci.

Hasil Ducati ini sempat Aa prediksi karena saat kualifikasi khususnya,  beberapa pebalap Ducati tampil ajib bahkan Lorenzo pun sempat memuncaki sesi kualifikasi,  begitu pun dengan Dovi dan Petrucci, bahkan kalau tidak salah Petrucci sempat masuk 3 besar sebelum akhirnya dianulir oleh panitia namun akhirnya tetap sukses menemani Dovi di podium.

Tim Honda sepertinya belum bersahabat dengan Mugello,  Marquez sendiri hanya berada di posisi 6 di bawah Bautista,  sedangkan Pedrosa malahan terjatuh dan menyeret Crutchlow yang terlihat marah dengan Pedrosa.

Semoga bermanfaat,  sepertinya balaan ke depannya akan seru kalau tim seperti Ducati bisa konsisten dan Honda pun bisa menyelesaikan problem yang dirasakan pebalapnya.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan