jump to navigation

Hasil WSBK Donington Park Race 1, Sykes Juara Disusul Haslam dan Lowes, Davis dan Rea Crash May 28, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba WSBK , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Balap motor WSBK race pertama dimenangkan oleh Tom Sykes dari Kawasaki yang sukses memenangi pertarungan seru dengan rekan setimnya Jonathan rea yang akhirnya mengalami crash, disusul posisi kedua adalah Leo Haslam dari Kawasaki lalu posisi ketiga diisi oleh Alex Lowes setelah secara dramatis melewati Melandri yang melebar ke rerumputan 😀 .

Saat balapan dimulai Davi yang berada di posisi ketiga mampu start dengan baik dan melewati duo pebalap Kawasaki rea dan Sykes, Davis sempat mencatatkan waktu tercepat di beberapa lap sebelum akhirnya harus crash saat memimpin di lap ke 7 .

Posisi pemimpin selanjutnya diambil alih oleh Jonathan Rea yang kemudian bertarung sengit dengan rekan setimnya Sykes hingga lap ke 20 sebelum akhirnya Rea terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Di belakang Sykes ada pebalap Haslam yang sepertinya merasa nyaman di posisi kedua karena barisan di belakangnya cukup jauh, di posisi 3 dan 4 ada Mercado dan Melandri, nama terakhir akhirnya sukses menyalip Mecardo dan merebut posisi ke 3.

Haslam

Pebalap Alex Lowes secara ajib mampu membalap beberapa pebalap di atasnya sampai akhirnya berada di posisi ke 4 di belakang Melandri, yang pada akhir lap secara dramatis kalau tidak mau melewati Melandri yang sepertinya melakukan kesalahan dengan melebar dan menyentuh rerumputan yang otomatis akan menurunkan kecepatan karena khawatir jatuh, dengan demikian Lowes sukses menjadi juara ketiga.

Lowes

sungguh disayangkan memang kesalahan yang dilakukan oleh Melandri padahal sedang berada di posisi ketiga dan berpeluang naik podium sampai akhirnya Lowes membalapnya 😀 .

Semoga race kedua nanti tambah seru 😀

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: