Hasil F1 GP Monaco 2017, Vettel Juara Disusul Raikkonen dan Ricciardo

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sebastian Vettel dari Ferrari keluar sebagai juara di GP Monaco, rekan setimnya Raikkonen yang start dari posisi terdepan harus puas di posisi kedua lalu Riccardio dari tim Red Bull sukses menempati posisi ketiga.

Sirkuit balap Monaco ini sebetulnya memang trek yang sulit untuk melakukan aksi saling balap di lintasan, karena memang treknya tidak terlalu lebar dan terlalu dekat dengan penghalang di sisi lintasan sehingga para pebalap lebih mengandalkan strategi di pit.

Raikkonen memulai start dengan baik diikuti oleh rekan setimnya Vettel lalu Bottas dari Mercedes, sedangkan Hamilton memang tidak beruntung karena start dari posisi ke 13.

Raikkonen sendiri tercatat masuk pit di lap ke 35 yang otomatis posisi satu diambil alih oleh Vettel, bahkan sampai finish posisi Vettel tidak tersentuh oleh Raikkonen yang terakhir berada di belakangnya.

Saat memasuki lap ke 60 terjadi insiden antara Wehrlein dan Button saat memasuki tikungan, ban depan Button menyentuh bodi mobil Wehrlein yang menyebabkan mobil Wehrlein terangkat dan terbalik vertikal di sisi lintasan sehingga dikeluarkan safety car.

Wehrlein dan Button tidak dapat melanjutkan balapan karena memang kendaraan keduanya rusak parah, rekan setim Wehrlein Ericcson pun gagal finish karena ada problem dengan mobilnya.

Setelah safety car selesai, beberapa pebalap memacu kendaraannya dengan cepat karena meang tersisa kurang lebih 10 lap lagi, Vettel pun tidak terbendung menjadi juara di Monaco, terakhir kali ferrari juara di Monaco adalah tahun 2001.

Selamat buat para juara di podium Monaco, semoga balapan selanjutnya tambah seru ditunggu juga aksi “balasan’ dari Hamilton yang gagal podium di Monaco ini 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply