Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Pebalap Ferrari Raikkonen yang dikenal dengan julukan “The Iceman” sukses tampil ajib di sesi kualifikasi balapan F1 Monaco beberapa saat yang lalu, Raikkonen sukses menjadi yang tercepat di kualifikasi tersebut disusul rekan setimnya Vettel dan Bottas dari mercedes di posisi ketiga.

Aa pribadi sempat mengira Vettel yang akan meraih pole position di Monaco ini karena pada sesi latihan bebas terakhir Vettel begitu mendominasi dan tampil cemerlang, namun dugaan Aa salah dan Raikkonen lah yang meraih pole terdepan di balapan F1 Monaco esok hari, catatan waktu tercepat Raikkonen adalah 1.12.178 beda 0.043 dengan Vettel.

Vettel

Di posisi ketiga ada pebalap Mercedes Bottas yang lumayan tampil konsisten membuntuti duo Ferrari yang tampil oke di kualifikasi ini.

Bottas

Sayangnya hasil baik Bottas berbanding terbalik dengan hasil yang diperoleh rekan setimnya yakni Hamilton di mana Hamilton harus puas start dari posisi ke-14 esok hari karena gagal melewati sesi kualifikasi kedua (Q2) , namun semua bisa saja terjadi mengingat sesi latihan pertama hamilton yang menguasai, barangkali esok Hamilton akan coba start yang baik untuk bisa masuk ke barisan depan.

Hamilton

 

Hasil cukup baik juga diperoleh oleh duo red Bull yakni Verstappen dan Ricciardo yang sukses menempati row kedua di posisi 4 dan 5 disusul oleh Carlos Sainz di posisi ke 6.Berikut daftar start balapan F1 seri Monaco esok hari :

Semoga bermanfaat, dan semoga balapan F1 Monaco esok hari berlangsung sengit dan seru apalagi balapan perkotaan seperti ini yang cukup beresiko dan harus fokus karena rawan crash 😀 .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

2 thoughts on “Hasil Kualifikasi F1 Monaco 2017, “The Iceman” Raikkonen Rebut Pole Disusul Vettel dan Bottas, Hamilton Start ke 14”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *