Ajib Banget, TNI AD Kembali Juara Umum Lomba Tembak AASAM 2017, Rebut 28 Emas

Assalamu’alaikum

pic : penkostrad

aaikhwan.com – Kabar gembira buat bangsa dan negara Indonesia, di mana Tentara Nasional Indonesia khususnya Angkatan darat keluar sebagai juara umum dalam lomba tembak bergengsi yang diikuti 20 Negara.

Kegiatan lomba menembak ini diprakarsai oleh Angkatan Darat Australia yang bertujuan untuk mengasah kemampuan atau skill menembak para prajurit dari beberapa negara yang memang ikut serta dalam acara yang dikenal dengan AASAM ini (Australia of Skill Arms at Meeting) .

TNI AD dalam lomba AASAM ini sukses meraih 28 medali emas, 6 perak dan 5 perunggu di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan yang menjadikan TNI AD sebagai pemenang atau juara umum dalam lomba tembak tersebut..mantap TNI AD.

Disusul oleh tuan rumah Australia sebagai pemenang kedua dan Jepang diposisi ketiga, loh kemana nih negara-negara super power lainnya ? :mrgreen: , perlu diketahui sebelumnya Indonesia dengan TNI AD nya selalu menjadi juara umum di lomba menembak Internasional ini sehingga TNI AD atau TNI secara keseluruhan akan semakin disegani oleh negara lain bahkan bisa menjadi guru bagi negara lain yang ingin menimba ilmu menembak 😀 .

Seperti biasanya TNI AD menggunakan senjata organik pasukan kostrad buatan pindad yakni SS2 yang tentunya beberapa negara pun sudah mengakui keunggulan senjata serbu buatan Pindad tersebut, walau sampai sekarang Aa masih agak yakin kalau sebenarnya senjata pindad yang terbaik adalah SS2 V3 yang tidak diproduksi karena infonya produk gagal, tapi apakah benar seperti itu 😀 😀 .

Bahkan pada lomba menembak sebelumnya pun ada negara yang “panas” akan kehebatan personil TNI sehingga meminta untuk membongkar senjata pindad organik TNI, sepertinya mereka tidak pede dengan kemampuannya sendiri beserta senjatanya.

Berikut daftar Negara dan perolehan medali lomba menembak AASAM

1. Indonesia : 28 Emas, 6 Perak, 5 Perunggu.
2. Australia : 14 Emas, 16 Perak, 16 Perunggu.
3. Jepang : 10 Emas, 7 Perak, 7 Perunggu.
4. Uni Emirat Arab : 2 Emas.
5. Anzac : 3 Emas, 3 Perak.
6. Philipina : 4 Emas, 4 Perak, 4 Perunggu.
7. US Army : 1 Emas, 1 Perunggu.
8. UK (INGGRIS) : 1 Perak, 2 Perunggu.
9. Canada : 2 Emas, 5 Perak, 4 Perunggu.
10. Malaysia : 1 Perak, 3 Perunggu.
11. Thailand : 1 Emas, 4 Perak, 2 Perunggu.
12. US Marines : 2 Perunggu.
13. Korea : 2 Emas, 3 Perak, 1 Perunggu.
14. Singapura : 2 Perak.
15. New Zealand : 1 Emas, 1 Perak, 1 Perunggu.
16. Kamboja : Nihil.
17. Timor Leste : Nihil.
18. Tonga : Nihil.
19. PNG : Nihil.
20. Perancis : Nihil.

Luar biasa sekali TNI AD ini bahkan TNI secara keseluruhan, selalu menjadi yang terdepan dalam setiap kegiatan lomba menembak, negara-negara bear yang lain pun belum bisa menandingi keajiban para anggota militer TNI.

Semoga NI jaya terus mengambdi kepada bangsa dan rakyatnya, menorehkan prestasi yang selalu mengharumkan nama negara dan institusi TNI Aamiin.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

2 thoughts on “Ajib Banget, TNI AD Kembali Juara Umum Lomba Tembak AASAM 2017, Rebut 28 Emas

  1. Pingback: Aa Ikhwan BlogVideo Materi Lomba Terakhir AASAM 2017 Yang Dimenangkan TNI AD - Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply