Ngerii Setang Modif Patah

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Beberapa waktu yang lalu saat Aa tiba di kantor pagi hari, di parkiran Aa melihat motor old Vixion yang ternyata bagian setangnya sudah patah, Aa langsung berfikirang mengerikan sekali kalau memang patah saat dikendarai, namun Aa belum sempat bertemu yang punya motornya mungkin sedang ke lapangan atau ke luar kota jadi belum bisa bertanya kejadian yang menyebabkan setang motornya patah, tapi memang sepertinya di bodi mototr tidak ada lecet-lecet karena jatuh.

Mari kita lihat dari dekat penampakkan setang motor yang patah tersebut, kalau Aa perhatikan sepertinya ini setang yang sudah di modif , karena memang bagian bawah setang masih model lama dan di bagian kemudi kanan kirinya terlihat model setang jepit. Kemungkinan yang punya memadukan setang baplang dengan setang jepit yang tentunya dengan cara dilas.

Dahulu sekali pernah ada kasus raiser setang yang patah saat motor rem mendadak, tentunya sangat membahayakan karena di bagian kemudi atau setang lah kita mengendalikan kendaraan yang kita naiki, dengan kondisi setang patah tersebut sudah tentu keseimbangan kendaraan hilang dan jeleknya mengalami kecelakaan.

Kembali lagi ke foto setang old vixion yang patah, melihat kondisi motor yang sepertinya tidak ada bekas dari kecelakaan, apakah setang tersebut patah karena benturan ringan selain kecelakaan? kalau iya berarti kualitas dari las-annya kurang bagus sehingga mudah patah sambungan antara bagian setang.

Lebih baik kalau mau pakai stang model baplang ya pakai yang baplang saja, kalau mau model setang jepit ya beli model setang jepit yang tentunya akan membuat tangan lebih pegal :mrgreen: , karena Aa pun pernah menggunakannya (pakai setang jepit) , kalau dimodif seperti foto-foto tersebut sangat mengerikan .

Semoga bermanfaat dan selalu hati-hati di jalanan.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply