Hasil F1 GP Spanyol 2017, Sengit Hamilton Kalahkan Vettel, Ricciardo Ketiga, Bottas dan Raikkonen Out

3

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Lewis Hamilton dari Mercedes sukses memenangi balapan F1 di Spanyol setelah bertarung sengit dengan pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Awal start Vettel dari Ferrari sukses melesat melewati Hamilton yang merupakan pole position di balapan ini, Bottas masih sukses mempetahankan posisinya,  sayang Raikkonen sempat bersentuhan dengan Verstappen lalu mengalami problem pada ban bagian depan sehingga harus out.

Vettel masih melaju di depan Hamilton, Merek berdua menerapkan strategi 2 pit stop hanya sajabterlihat perbedaan ban di stop yang kedua di antara keduanya, bahkan saat Vettel keluar pit langsung berhadapan dengan Hamilton bahkan sempat sedikit bersentuhan antara keduanya.

Malang menimpa pebalap Mercedes Bottas,  mobilnya mengalami madalah dan berasap sehingga tidak bisa melanjutkan balapan.

Bottas Out

Hamilton akhirnya sukses melewati Vettel di lap ke 44 dengan mengaktifkan DRS setelahnya Vettel tampak kesulitan mengejar Hamilton hingga akhir lap.

Sukses di posisi ke 3 pebalap Red Bull, Riccardio yang jaraknya lumayan terpaut jauh sekali dengan Hamilton :D.

Dengan masuknya Riccardio pada podium ketiga menambah daftar pebalap yang masuk podium,  di mana sebelumnya di dominasi Hamilton dan Vettel,  kemudian Bottas sukses podium utama,  Raikkonen pun sempat mencicipi podium ketiga di balapan sebelumnya.

Semoga bermanfaat,  semoga tambah seru lagi persaingan di F1 terutama antara Mercedes dan Ferrari , namun tim lain pun bisa saja masuk ke barisan depan merusak dominasi Mercedes dan Ferrari.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

3 Comments

Leave a Reply