Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2017, Hamilton Pole Disusul Vettel dan Bottas

2

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Kualifikasi F1 GP spanyol berlangsung seru khususnya pebalap yang biasa bertarung di barisan depan seperti Hamilton,  Vettel,  Bottas, Raikkonen dan yang lainnya yang ajib-ajib.

Sejak latihan awal tim Mercedes selalu unggul dari pesaingnya khususnya tim Ferrari walau pada latihan akhir Ferrari bisa unggul atas Mercedes dengan Raikkonen di posisi pertama disusul Vettel lalu Hamilton.

Tapi saat sesi kualifikasi Mercedes begitu kuat terutama Hamilton yang pada akhirnya mencatatkan waktu tercepat 1.19.149 unggul atas Vettel yang mencatatkan waktu tercepat 1.19.200 lalu di posisi ketiga adalah rekan setim Hamilton yakni Bottas yang mencatatkan waktu 1.19.373 , sedangkan Raikkonen yang sempat tercepat saat latihan akhir harus puas di posisi ke empat dengan catatan waktunya 1.19.439.

Ada kejadian di mana Vettel agak melebar sehingga catatan waktunya menjadi lambat dan tidak bisa mengejar catatan waktu Hamilton.

Melengkapi 7 besar ada Verstappen di bawah Raikkonen lalu Ricciardo dan Alonso yang sukses berada di posisi 7.

Berikut hasil 10 besar pole F1 Spanyol :

Keseruan balapan F1 esok sepertinya masih didominasi persaingan antara Mercedes dan Ferrari khususnya Hamilton dan Vettel,  namun tetap Bottas,  Raikkonen dan lainnya merupakan ancaman bagi Hamilton dan Vettel :D.

Semoga bermanfaat dan semoga seru balapannya.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

2 Comments

  1. That is an extremely smart written article. I will be sure to bookmark it and return to learn extra of your useful information. Thank you for the post. I will certainly return.

    Reply

Leave a Reply