Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Kegiatan Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan jalan trans Papua dengan beberapa pejabat tinggi negara boleh dibilang ajib yang pertama karena terjun langsung memantau perekembangan jalur trans Papua yang dibuat dengan kerjasama Pemerintah,  Warga serta TNI.

Lalu yang kedua karena Presiden Jokowi menggunakan motor trail keluaran Kawasaki yakni KLX juga dilengkapi dengan safety gear.

Yang menarik perhatian Aa selain itu semua adalah action cam yang digunakan oleh Presiden Jokowi, kegiatan ini tentu disorot media namun Presiden Jokowi pun sepertinya ingin mengabadikan video dengan action cam tersebut yang kemudian barangkali nanti akan diunggah di laman Youtube beliau.

Memang sudah rahasia umum bahwa Presiden Jokowi pun dikenal sebagai vlogger yang mengunggah kegiatan-kegiatannya di Youtube,  termasuk beberapa waktu yang lalu saat Raja Salman ke Indonesia, Presiden Jokowi pun membuat video saat jamuan makan dengan Raja Salman.

Aa sendiri pun sedang belajar menjadi vlogger selain dari blogger 😀 , sebetulnya Aa sendiri sudah masuk ke dunia vlogger sejak tahun 2002 lalu yang saat ini vlogger sudah semakin viral dan semakin banyak vlogger yang bermunculan.

Tentunya salah satu perlengkapan utama vlogger adalah kamera action,  bahkan dulu saat mulai nge-vlog Aa menggunakan kamera mini dv yang sangat kecil dan dipaksakan menjadi action cam 😆 bahkan saat upload saja masih lupa kasih judul video haha.

Sekarang Alhamdulillah punya action cam yang lumayan untuk nge-vlog walau bukan sekelas Go Pro yang ajib 😀 , dulu saat menggunakan action cam Aa pun meletakkannya di atas atau samping helm,  namun saat ini lebih sering menggunakan bracket kamera di dada tapi sama-sama asik kok :D.

Para vlogger jangan mau kalah ya dengan Presiden Jokowi yang menjadi vlogger ajib di youtube,  ayo buat video yang positif,  yang membangun, informatif dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Aa sendiri nge-vlog masih sekitar dunia otomotif,  kuliner dan lainnya sesuai dengan tema blog Aa yakni blog serba-serbi ajib 😆 .

Mari ngeblog dan ngevlog :D.

Semoga bermanfaat dan video yang Aa upload di youtube pun semoga bermanfaat,  positif dan menghibur :D,  silahkan kalau mau subscribe youtube Aa Ikhwan Blog .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan