Thunder 125 Ala Cafe Racer

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sewaktu Aa menunggu jemputan kantor untuk dinas ke Serang beberapa waktu yang lalu di warkop depan penitipan motor, kebetulan di samping warkop itu adalah sebuah bengkel motor dan ada sebuah motor yang sedang dikeluarkan dari dalam bengkel karena memang bengkel baru buka, penampilan motor tersebut ala cafe racer berwarna orange.

Aa lihat dengan seksama ternyata mesinnya motor Suzuki Thunder 125cc dan memang saat Aa tanya ini motor thunder yang dimodif ala cafe racer, awalnya Aa kira modif japstyle tapi setelah lihat ke area stang ternyata menggunakan stang jepit yang memang salah satu ciri khas dari motor cafe racer CMIIW.

Aa sempat bertanya biaya modif motor menjadi model cafe racer ini habis berapa? menurut pemilik bengkel yang masih sangat muda, perkiraan dana habis sekitar 2,5juta sampai 3 jutaan, lumayan juga nih dan menurutnya memang bengkel ini sejak lama membuat atau me-modif motor menjadi motor-motor klasik bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik motor .

Area mesin sepertinya masih standar, sok depan sepertinya juga masih standar kalau yang belakang sudah menggunakan YSS, penampakkan ban motor ini terlihat besar sekali menggunakan ban Swallow.

Lampu depan menggunakan lampu model bulat namun ukuran lebih kecil dari standar bawaan Thunder.

Memang motot ala cafe racer enak dipandang, klasik.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply