Hasil F1 GP Rusia 2017, Bottas Juara, Vettel Kedua dan Raikkonen Ketiga

Assalamu’alaikum

Pic : formula1.com

aaikhwan.com – Valtteri Bottas dari Mercedes keluar sebagai juara podium utama di gelaran F1 GP Rusia mengalahkan duo Ferrari Vettel dan Raikonnen.

Sayang Aa tidak menonton full karena pergi ada urusan keluarga 😀 .

Seperti yang sudah Aa tulis di sini, pole position dimiliki oleh Vettel lalu kedua rekan setimnya yakni Raikkonen lalu start ketiga diisi oleh Bottas,  memang saat start Bottas sangat ajib bisa melesat ke depan.

Namun saat di awal start ada kejadian kecelakaan antara Grosjean dan Palmer sehingga safety car keluar, setelahnya Bottas terus sanggup memimpin balapan bahkan jarak antara Bottas dan Vettel yang berada di posisi kedua cukup jauh.

Mendekati akhir lap Vettel,  memang berusaha keras mendekati Bottas sehingga catatan waktu di antara keduanya cukup dekat namun apa daya tetap Bottas yang keluar sebagai juara dan merupakan kemenangan pertamanya.

Vettel harus puas di posisi kedua,  begitu juga Raikkonen harus puas di posisi ketiga,  sayang Hamilton hanya menempati posisi keempat karena memang sejak latihan dan kualifikasi terlihat kesulitan memacu kendaraannya.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply