Ditegur Polisi Karena Memfoto Kegiatan Razia

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Tadi pagi saat mau kerja ke markas di Serang :mrgreen: , Aa menunggu jemputan di penitipan motor seberang Perumahan Palem Semi Karawaci, kebetulan saat nongkrong di warkop dekat penitipan motor Aa lihat ada operasi razia oleh kepolisian di pintu masuk Perumahan Palem Semi Karawaci.

Seperti biasanya Aa langsung sigap ambil foto-foto kegiatan Operasi Rutin Kepolisian sama seperti artikel razia sebelumnya di sini , namun saat tadi ambil beberapa foto terlihat di layar kamera HP Aa seorang polisi dengan telapaknya seolah memberi sinyal jangan ambil foto kegiatan razia ini ..waduh, sampai orang-orang di warkop bilang gak boleh foto mungkin pak, Aa cuma kasih jempol saja ke pak Polisinya.

Karena Pak polisinya kembali memberi tanda tidak boleh memfoto dengan isyarat dari kedua tangannya, akhirnya Aa nyeberang jalan mendekati Pak Polisi tersebut dan bicara baik-baik memberitahukan bahwa Aa foto untuk dishare ke medsos serta blog, Pak polisi bilangbiasanya orang foto kegiatan kami ini diberitakan dengan hal-hal yang negatif pak” , lalu Aa balas tenang saja pak, ini kan razia atau operasi resmi kepolisian ada tanda atau plang resmi kegiatan ini jadi gak usah takut pak saya share hal positif kok 😀 , terlebih memang yang keluar masuk dari perumahan ini yang memang satu jalur terkadang tidak komplit perlengkapan berkendaranya yang paling mencolok adalah roda dua yang lalu lalang santai tanpa helm, dan memang tadi banyak yang berputar arah padahal satu arah semua, lalu ada juga yang lanjut terus entah sampai di mana lanjutnya yang jelas ketidak-lengkapan surat-surat kendaraan atau perlengkapan safety berkendara sangat berbahaya bagi diri sendiri dan orang lain, makanya perlu ada tindakan untuk efek jeranya..tapi kira-kira jera gak ya setelah ditilang ? 😀 .

Semua kendaraan yang dianggak tidak lengkap termasuk roda empat yang tanpa pasang sabuk pun ditilang, kendaraan truk yang membawa barang melebihi tinggi dari normalnya, setelah Aa jelaskan maksud dan tujuan Aa, sang polisi pun mengerti dan menegaskan sekali lagi bahwa ini memang kegiatan positif, sambil beliau bertanya mau ke mana ? Aa jawab mau ke Serang dan langsung Aa ucapkan terimakasih 😀 , tapi Aa berfikir salah juga sih Aa harusnya minta izin dari awal walaupun Aa mengambil fotonya tidak sembunyi-sembunyi alias terang-terangan :mrgreen: .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

2 thoughts on “Ditegur Polisi Karena Memfoto Kegiatan Razia

    1. Dl di tempat yang sama ga ada teguran bahkan aa video-in ? . Tp memang ada baiknya izin tp balik lagi ini jalanan umum siapa aja bs foto dan merekam baik di jalanan atau dr mobil ?

Leave a Reply