Liburan Ke Dago Dream Park Bandung (Bagian 1)

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Liburan panjang minggu kemarin tanggal 22-24 April 2017 Aa mengisinya untuk berlibur wisata ke Bandung, sebetulnya yang mengajak dan punya ide liburan ke bandung adik Aa juga istri Aa 😀 , karena memang libur panjang minggu sebelumnya sudah ke bandung juga namun hanya ke rumah kerabat yang akan menikah jadi tidak ada agenda jalan-jalan.

Awalnya ingin ke Lembang Floating market namun Aa males karena sudah pernah dan tentunya akan macet ke arah sana walau Aa sudah berangkat pagi, itu pun sudah kena macet kurang lebih 3 jam di tol Jakarta Cikampek sebelum masuk tol Purbaleunyi. Akhirnya Aa dan istri sepakat berlibur ke Dago Dream Park awalnya sih ke Lodge Maribaya namun bisa sekalian jalan walau pada kenyataannya hanya ke Dago Dream Park saja 😀 .

Ada apa sih di Dago Dream park? Aa sendiri sebelumnya hanya dapat referensi dari mbah google, tempat wisata ini boleh dibilang termasuk masih baru dan banyak yang bilang cocok untuk wisata alam keluarga khususnya anak-anak karena memang lokasinya yang di dataran tinggi, kanan kiri jurang dan pepohonan memang sangat alami sekali 😀 .

Tiba di Dago Dream Park sekitar pukul 11 siang padahal kalau dari google maps jarak ke sini sekitar 3 atau 4 jam dari Tangerang, namun karena ada kemacetan yang luar biasa di tol jakarta – Cikampek akhirnya ditempuh dengan waktu yang cukup lama tapi gak apa-apa yang penting anak-anak senang 😀 .

Tiket masuknya seharga 40 ribu rupiah per orang termasuk anak-anak plus 10 ribu untuk parkir mobil, karena Aa ada 7 orang jadi total masuk seharga 150ribu rupiah termasuk parkir mobil, masih terjangkau harga tiket masuknya, lokasi parkiran kendaraan pun masih terus naik ke atas memang benar-benar dataran tinggi nih 😀 .

Sopirnya istirahat sejenak karena lelah dan bermacet ria di tol jakarta-Cikampek yang lainnya malah asik tidur hahaha, masuk ke lokasi ini lumayan tertata rapi baik dari personel yang mengarahkan jalur serta di parkiran yang ditata rapi  sayangnya tidak boleh membawa makanan ke sini sayang tuh makanan di mobil yang akhirnya dimakan di hotel 😀 .

Loh wahana wisatanya di mana nih? kok yang kelihatan hanya pepohonan yang rindang dan suara burung-burung berkicau serta deretan kendaraan yang parkir, ternyata lokasi wisata yang sebenarnya ada di bawah jadi harus turun lagi bisa berjalan kaki atau bisa menggunakan bus wara-wiri yang sudah disediakan namun tidak gratis per orang kena biaya 10 ribu rupiah 😀 , untuk bis wara-wiri ini akan Aa tulis tersendiri beserta videonya 😀 .

Bus wara-wiri ini berhenti di bawah tepat di lokasi pembelian tiket semua wahana permainan yang ada di sana, kok bayar terus ya setiap ada wahana, mungkin supaya cepat balik modal terlebih masih dalam tahap pembangunan di beberapa titik CMIIW 😀 .

Nah apa saja nih wahana di Dago Dream Park? Lumayan banyak dan boleh dibilang asik serta seru khususnya bagi anak-anak, Aa sendiri hanya mencoba beberapa wahana selebihnya anak-anak semua nanti akan Aa bahas di artikel sambungannya..panjang soalnya kalau ditulis satu artikel 😀 .

Beberapa wahana serta kelebihan dan kekurangan tempat ini akan Aa bahas di artikel kedua nanti Insya Allah..

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

3 thoughts on “Liburan Ke Dago Dream Park Bandung (Bagian 1)

  1. Pingback: Aa Ikhwan BlogLiburan Ke Dago Dream park bandung (Bagian 2 Tamat) - Aa Ikhwan Blog

  2. Pingback: Aa Ikhwan BlogBus Wara Wiri Di dago Dream Park - Aa Ikhwan Blog

  3. Pingback: Aa Ikhwan BlogMampir Ke Lapangan Gasibu dan Gedung Sate - Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply