Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Siang kemarin 24 April 2017 saat libur tanggal merah, Aa keluar rumah menjemput istri ke stasiun kereta Tangerang, saat keluar jalan besar di Cadas arah pintu air 10 ada sedikit antrean atau kemacetan kendaraan, kalau Aa pikir ini karena ada penyempitan jalan atau pertigaan yang mau ke arah kutabumi tapi ternyataa bukan 😀 .

Aa langsung tahu ada razia karena ada kendaraan motor yang berbalik arah di tengah kemacetan yang tentunya sangat berbahaya.

Memang di pertigaan di depan ini agak ramai polisi yang merazia, beberapa motor dan mobil kena razia dalam operasi rutin ini, terlihat beberapa pengendara roda dua ditilang dan sepertinya tidak memakai helm atau mungkin tidak lengkap surat-surat kendaraannya .

Pertigaan ini memang kalau Aa perhatikan banyak sekali yang melaju tanpa helm, bahkan beberapa berani melawan arah, memang perempatan cadas dari arah bayur ditutup dan diharuskan memutar melalui pertigaan ini, kalau dari foto atas itu memutar melalui arah ke kanan.

Selain di pertigaan ini, razia pun ada di ujung jalan di jembatan Bayur yang ke arah pintu air 10, beberapa kendaraan roda dua sebelum ujung jembatan banyak yang melawan arah menghindari razia, selebihnya mencari jalan alternatif menyeberangi jembatan kecil di kiri yang pada dasarnya sama saja karena ujung jalannya ya di jembatan Bayur tempat operasi rutin dilakukan 😆 .

  

Sangat berbahaya sekali berlawanan arah seperti ini, jalur ini bisa dibilang cukup kencang-kencang kendaraan dari arah Cadas sehingga khawatir terjadi kecelakaan.

Di foto atas ada polisi yang mengatur lalu lintas sambil melaksanakan operasi rutin razia, panah hijau adalah berkumpulnya polisi yang melakukan operasi rutin, dan pengendara yang tadi melewati atau menyeberangi kali melalui jembatan kecil justru ujungnya adalah di tempat polisi melakukan razia jadi tetap saja melewati operasi rutin tersebut 😀 .

Berikut videonya :

Semoga bermanfaat, lengkapi surat-surat kendaraan serta perlengkapan berkendala lainnya seperti helm dan lainnya, serta jangan takut kalau ada razia apalagi lengkap kecuali yang tidak lengkap biasanya agak-agak menghindar :mrgreen: .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan