Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Saat servis yamaha force fi di bengkel Java Motor Rabu lalu saat libur pilkada, Aa melakukan penggantian oli yang memang sepertinya sudah waktunya ganti walaupun motor ini digunakan oleh istri yang jaraknya pun tidak terlalu jauh, namun sebagai bentuk perawatan tetap harus diganti 😀 .

Juragan bengkel Java Motor om Yanto menawarkan mau coba oli BM1 gak? olinya enak juga itu untuk di motor gak kalah sama Motul imbuhnya :mrgreen: , ya sudah Aa mau coba di yamaha force ini, kemasan oli BM1 ini memang unik juga ya kemasannya seperti refill sabun mandi :mrgreen: tapi menurut Aa jadi “aman” dari pemalsuan botol oli nih 😀 .

Tipe oli BM1 yang Aapakai adalah yang memiliki kekentalan 15W50 tidak berbeda dengan yang biasa Aa gunakan di Vixion atau R15.

Lalu bagaimana performa motor setelah menggunakan oli ini ? Setelah menggunakan oli ini karena kekentalannya 15W50 sehingga tarikan di awal memang lambat, namun setelah di atas enak dan empuk sepertinya memang karakter oli dengan SAE 15W50 seperti itu 😀 , satu hal lagi yakni mesin motor tidak cepat panas.

Berikut video saat ganti oli :

Semoga bermanfaat, jangan telat ganti oli ya 😀

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan