Vettel Juara F1 Bahrain 2017, Hamiton Kedua dan Bottas Ketiga

Assalamu’alaikum

pic : formula1.com

aaikhwan.com  – Pada gelaran balap jet darat lias F1 di sirkuit Gulf Air Bahrain, Vettel keluar sebagai pemenangnya kemudian diikuti oleh pebalap Mercedes Lewis Hamilton dan Bottas menempati posisi ketiga, secara keseluruhan posisi saat start hanya berubah pada ketiga pebalap tersebut .

Padahal saat kualifikasi menentukan start terdepan, Bottas sukses menjadi yang tercepat disusul Hamilton kemudian vettel dai ferrari, bisa dibaca artikel kualifikasi di sini . Balapan secara keseluruhan cukup ajib di mana saat start di mulai, 3 pebalap terdepan langsung ngacir dan berusaha menyalip satu sama lain untuk menjadi pemimpin di lap awal, Vettel sukses menyalip ke posisi kedua setelah berhasil melewati hamilton.

pic : formula1.com

Ada beberapa insiden kecelakaan pada race tersebut, di antaranya di lap 12 Verstappen keluar jalur dan menambrak dinding sehingga tidak bisa lanjut balapan.

pic : formula1.com

Kemudian ada kecelakaan adntara dua pebalap yakni Stroll dari Williams dengan Sainz dari Toro Rosso, tentunya dengan adanya kejadian ini keluarlah Safety Car supaya jalur bekas kecelakaan bisa dibersihkan dahulu dari beberapa komponen kendaraan yang hancur dan bercecer di lintasan.

pic : formula1.com

Saat ada safety car, beberapa pebalap memanfaatkan dengan masuk pit untuk ganti ban, sayang ada kejadian yang kurang sportif dari Hamilton saat masuk ke pit, dia terlihat memperlambat laju kendaraannya sehingga pebalap Ricciardo merasa dirugikan karena Hamilton sengaja melampat, dengan adanya aksi Hamilton tersebut, penyelenggara balapan memberikan pinalty kepada Hamilton, yang tentunya menjadi blunder untuk dirinya dan kerugian secara tim, karena posisinya melorot karena pinalty tersebut dan disalip oleh Vettel yang kemudian mengejar Bottas yang berada di posisi pertama .

pic : formula1.com
pic : formula1.com

Vettel sendiri sukses merebut posisi pertama dari Bottas pada lap ke 17 saat menyalip disebuah tikungan di mana Bottas pun tidak mau kalah walau akhirnya harus merelakan posisi satu kepada Vettel ,

pic : formula1.com

Sementara hamilton yang terkena pinalty tetap berusaha mengejar barisan di depan, terus memberikan tekanan kepada rekan setimmnya Bottas yang saat itu berada di posisi kedua, dan benar saja Hamilton sukses menyalip Bottas pada sebuah tikungan di lap ke 47 , tapi terlihat tidak ada perlawanan berarti dari Bottas atau memang Bottas mobilnya memang sudah dirasa tidak sanggup untuk mengejar Vettel dan mulai melambat sehinga Hamilton dengan mudah membalapnya .

pic : formula1.com

Akhirnya Vettel dari ferrari keluar sebagai juara podium utama, lalu disusul Hamilton kemudian Bottas di posisi ketiga.

pic : formula1.com
pic : formula1.com

Selamat buat vettel, Hamilton dan Bottas, sepertinya persaingan akan semakin seru, sengit dan ajib akan ada aksi saling “balas dendam” untuk menjadi yang tecepat dan terdepan 😀 , kita nantikan saja persaingan mereka di seri selanjutnya di Russia 30 April mendatang.

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply