jump to navigation

Perjalanan Ke Bandung dan Macet Tol Jakarta-Cikampek April 15, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba Berita, Serba Liburan , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com  – Tanggal 14 April 2017 kemarin, Aa melakukan perjalanan ke Bandung namun bukan perjalanan liburan jalan-jalan tapi memang ada acara kerabat di Bandung yang ingin menikah, setelah sebelumnya kamis 13 April 2017 mengalami macet parah di jakarta kini harus merasakan macet parah kembali di tol Jakarta arah Cikampek.

Perjalanan dari Tangerang jam 7 pagi boleh dibilang sangat lancar saat memasuki tol dalam kota sampai Cawang seperti yang Aa dokumentasikan di bawah ini :

Selepas cawang lalu Halim dan Bekasi sudah mulai penampakkan buntut kendaraan yang macet 😀 , kecepatan kendaraan pun maksimal hanya 10-20km/jam sangat lambat dan sangat macet, bahkan beberapa rest area pun sangat macet seperti di rest area 19 yang di padati kendaraan sejak mulai masuk rest area, rest area yang lain pun megalami hal yang sama, bahkan ada kendaraan yang parkir di pinggir tol tidak masuk ke rest area karena macet, barangkali ingin buang air kecil/besar lalu tidak bisa masuk sehingga di pinggir tol saja parkir lalu orangnya ke luar jalan keki ke dalam rest area.

Menjelang gerbang tol Cikarang pun kendaraan masih padat, yang jelas selama di tol Jakarta – Cikampek sampai sebelum tol Peurbaleunyi masih padat kendaraan, walau di beberapa titik sempat lancar tapi selebihnya macet, kendaraan-kendaraan besar seperti truk pun menyumbang kemacetan karena jalan mereka tidak cepat sehingga beberapa kendaraan terhalang dan sulit untuk menyalip jadi kendaraan merayap saja 😀 .

Berikut video penampakkan macet tol Jakarta-Cikampek :

Aa mulai memasuki tol Purbaleunyi sekitar jam 11 siang, jadi total perjalanan dari Tangerang sampai tol Peurbaleunyi memakan waktu sekitar 4 jam seharusnya sudah sampai di lokasi lama perjalanan tersebut 😀 , akhirnya mampir ke rest area pertama di Tol Purbaleunyi, sambil istirahat sejenak Sholat Jum’at dan makan.

Ditol Purbaleunyi atau Cipularang sendiri kendaraan cukup ramai lancar,  sempat tertahan di KM 98 ternyata kendaraan perlahan jalannya menjelang jembatan Cisomang yang beberapa waktu lalu mengalami keretakan pada tiang penyangganya dan sampai sekarang masih dilakukan pengecekan dan perbaikan terlihat dari beberapa mobil petugas di atas jembatan tersebut.

Aa keluar di Tol Cileunyi untuk kemudian lanjut ke arah majalaya melalui rancaekek dan jalanan ini terbilang lancar namun ada beberapa titik jalanan yang rusak berlubang .

Pembayaran tol selalu lancar karena menggunakan e-Toll jadi bisa mengurangi waktu pembayaran seperti yang biasanya, asalkan tidak ada asalah dengan alat pembayaran tol nya atau ada yang salah masuk atau tidak ada uang di kartu etoll nya sehingga membuat antrean panjang 😀 .

Akhirnya samai juga di majalaya, namun aa langsung menuju ke Tonggoh atau ke arah Ibun jalan Cikaro, karena semua kerabat kumpul di sana .

Rumah kerabat aa di sini lokasinya enak, agak naik jalanannya dan bisa menuju ke lokasi wisata kawah kamojang, cocok kalau mau turing ke sini nih, ada yang mau ? 😀 .

Kebetulan Aa hanya sampai Sabtu saja di bandung, jadi tadi pagi sabtu 15 April 2017 langsung balik ke Tangerang dan tidak ikut besan hari minggu esok karena Minggu ada acara juga di rumah, kemungkinan besar kemacetan arus balik libur panjang akan terjadi minggu esok hari 16 April 2017, hati-hati di jalan dan bersabar kalau macet 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

no comments yet - be the first?


%d bloggers like this: