Ibukota Jakarta Selalu Macet Parah Menjelang Libur Panjang

Assalamu’alaikum

Pic :lewatmana.com

aaikhwan.com  – Libur panjang minggu ini terjadi mulai tanggal 14 April-16 April 2016 , libur panjang begini biasanya Ibukota Jakarta akan “memerah” alias macet parah baik sebelum libur panjangnya maupun sebelumnya.

Seperti yang Aa alami saat pulang kerja tanggal 13 April 2017 kamis sore, macet panjang sudah Aa prediksi jadi sesegera mungkin cepat pulang namun tetap saja kena macet juga :mrgreen: , terutama jalur Aa mulai macet khususnya saat flyover asemka, menjelang flyover tubagus angke, tapi selepas rumah duka angke sudah mulai lancar karena banyak kendaraan yang tertahan macet parah di belakang 😀 , Alhamdulillah bisa lolos 😀 , mau langsung nulis artikel ini malah lelah dan istirahat karena besoknya sudah harus jalan ke Bandung, nanti Aa ceritakan perjalanan Aa menuju ke Bandung saat libur panjang ini 😀 .

Jujur saja libur panjang memang cukup menggembirakan bagi kita semua, khususnya yang kerja di Jakarta namun keluarga jauh di daerah dengan adanya libur panjang ini mereka berkesempatan mudik sejenak berkumpul dengan keluarga, 3 hari cukuplah untuk melepas rasa ru=indu dengan keluarga.

Karena yang biasanya kontrak rumah di Jakarta lalu mudik, otomatis penumpukkan kendaraan terjadi di mana-mana, baik yang memang inginarah pulang ke rumah masing-masing di sekitaraj jabodetabek maupun yang langsung pulang mudik. sehingga penumpukkan tersebut menimbulkan kemacetan parah di Ibukota.

Beberapa kali Aa mengalami hal seperti ini, yang bisa Aa lakukan hanya bersabar menikmati kemacetan parah, atau berhenti sejenak sambil ngopi minggir dahulu 😀 ,  namun biasanya lebih sering lanjut saja karena semakin malam malah bertambah panjang kemacetannya, kecuali mau nunggu sepi sampai tengah malam itu pun kadang masih ada beberapa titik kemacetan.

Saran Aa ya tetap sabar saja menikmati kemacetan, kepanasan, kepanasan mesin motor dan lain-lain, kalau tidak menikmati yang ada malahan rasa stress 😀

Semoga bermanfaat, liburan esok telah usai 😀

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

One thought on “Ibukota Jakarta Selalu Macet Parah Menjelang Libur Panjang

  1. Pingback: Aa Ikhwan BlogPerjalanan Ke Bandung dan Macet Tol Jakarta-Cikampek - Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply