Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Pada artikel tentang servis R15 di JS Motor sebelumnya, Aa sudah menulis bahwa saat servis ada penggantian oli mesin, kebetulan saat di JS Moor hanya ada oli Liger (Oli Seger :mrgreen: ) dan Aa pun sebetulnya pernah mencobanya di R15 tapi lebih sering menggunakan Motul 😀 .

Review oli Liger di R15 ini baru sekaang bisa ditulis setelah lama di draft 😀 ,  o ya oli liger ini ukanlah oli shyntetic melainkan maih oli mineral, kekentalan oli liger yang Aa gunakan adalah 20W50, memang pada dasarnya menurut buku manual R15 dan atau Vixion, kekentalan oli yang direkomendasikan adalah 20W40 atau 20W50 jadi boleh dibilang ini oli kental 😀 .

oli liger buat penahan tangki

Dengan kekentalan seperti itu apa sih yang Aa rasakan di motor R15? berikut hasil yang bisa Aa simpulkan :

  1. Tarikan awal lemot, tapi untuk rpm atasnya enak
  2. Mesin tidak cepat panas berbeda dengan yang 10W40 cepat panas dan kipas radiator selalu berputar ketika suhu yang sangat panas 😀 .
  3. Perpindahan gigi enak
  4. Bisa lebih dari 4000km untuk pergantian oli berikutnya, walaupun kalau Aa sih sebulan sekali, itu pun kadang telat 😀 .

Barangkali cukup itu saja kesimpulannya yang Aa ingat dan rasakan di motor R15 Aa, mungin kawan-kawan ada yang pernah oli liger ini (Oli Segar) :mrgreen: .

semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

One thought on “Nyobain Oli Liger di R15”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *