Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Setiap pulang kerja Aa biasanya lewat pertigaan pintu air 10 menuju ke Cadas, jalur menuju ke arah pertigaan pintu air 10 kadang Aa lewat dari arah Sintanala, kadang lewat dari arah pasar baru atau jl. ks tubun, jalur keduanya boleh dibilang sama-sama macet karena memang ada pertigaan lampu lalu lintas sehingga kendaraan tertahan, bahkan ang dari arah bayur saja kalau jam pulang kerja dibuat satu arah menuju ke pertigaan pintu air 10 dan itu pun masih macet 😀 .

Di artikel ini Aa hanya menginfokan jalan tikus bagi pengendara dari arah jalan KS. Tubun atau gedung Cisadane yang ingin menuju ke Cadas atau Sepatan dan lainnya yang searah ke sana, jalan tikus ini dekat dengan pertigaan lampu lalu lintas pintu air 10, jadi sebelum pertigaan tersebut pengendara belok kiri, dan biasanya jalur kiri masih bisa lewat kendaraan bermotor dan jalan tikus ini hanya untuk kendaraan roda dua saja karena walaupun awal masuknya lebar bisa masuk mobil namun di ujungnya mengecil hanya untuk kendaraan roda dua saja 😀 .

Terlihat yang dilingkar merah kalau sudah padat sangat macet dan merah :mrgreen: , nah jalan tikus yang Aa maksud untuk menghindari pertigaan lamer pintu air 10 adalah masuk atau belok kiri ke gang Mawar karena Aa dari jl. KS Tubun jadi belok kiri, lalu lurus saja sampai mentok kemudian belok kanan melalui jalan kebun yang jalan tikusnya sudah pavling blok jadi sudah enak walaupun ada beberapa titik yang jelek atau tidak rata sehingga tetap pengendara harus berhati-hati.

Malam hari pun kadang Aa nekat lewat sini kalau memang macet parah, penerangan saat malam hari lewat sini hanya dari lampu kendaraan atau bangunan sekitar kebun yang jumlahnya sedikit, di tanah kosong tersebut pun ada pemakaman tapi gak usah takut ya 😀 .

Tanda garis kuning adalah jalan tikus yang Aa maksud untuk menghindari pertigaan pintu air 10.

berikut videonya :

Semoga bermanfaat, ingat ya ini jalur untuk roda dua bukan 3 atau lebih 😀

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan