Vinales Menangi Motogp Argentina 2017, Rossi Kedua, Crutchlow Ketiga

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Dalam gelaran balap motogp di sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina, Vinales akhirnya keluar sebagai pemenang disusul di posisi kedua rekan setimnya Rossi lalu posisi ketiga ada Crutchlow.

Start baru saja jalan Lorenzo sudah mengalami Crash karena senggolan dengan Ianone, malahan Marc Marquez yang sedang memimpin balap di lap 3 pun terjatuh juga sehingga posisi depan diambil alih oleh Vinales yang sebelumnya sukses menyalip Crutchlow yang saat itu ada di posisi kedua.

Perebutan posisi dua antara Rossi dan Crutchlow berlangsung alot tapi santai karena tidak terlihat kengototan Rossi untuk menyalip Crutchlow, sepertinya menunggu momen yang tepat sambil menghemat ban dan benar saja di sisa 6 lap Rossi sudah sukses menyalip Crutchlow untuk ambil alih posisi kedua, sedangkan  Vinales terlihat nyaman sekali di depan dan terpaut beberapa detik dari Rossi yang berada di belakangnya.

 

Perebutan posisi ke empat pun gak kalah seru, terlihat beberapa kali aksi saling salip antara Pedrosa, Zarco, dan Petruci sebelum akhirnya Pedrosa sukses menyalip Zarco namun sayang Pedrosa terjatuh di lap 13 dan tidak bisa melanjutkan balap.

Di Belakang Pedrosa yang terjatuh, Bautista akhirnya sukses menyalip Zarco untuk ambil posisi ke empat, ada kecelakaan antara Espargaro dan Dovi karena Espargaro slip ban depan dan terjatuh namun menghantam Dovi, sportivitas ditunjukkan Espargaro dengan meminta maaf Dovi sambil memeluknya luar biasa 😀 .

Akhirnya finish, Vinales terdepan diikuti Rossi lalu Crutchlow, dengan demikian Vinales sudah 2x podium utama nih 😀 , sukses buat Rossi yang memasuki start ke 350 nya dengan podium kedua, sukses juga buat rutchlow di posisi ketiga,

Semoga  bermanfaat dan semakin seru ke depannya 😀

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply