Info BBM “PENTING : Waspada Terhadap Penipu”

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Pagi tadi Aa mendapatkan notifikasi di BBM yang ternyata info dari BBM, berisi pesan penting bagi kita untuk waspada terhadap penipu. Jujur saja Aa baru kali ini mendapatkan pesan resmi dari BBM menganai hal ini, padahal BBM Aa sering beberapa kali ada invite ID yang gak jelas, walaupun ada nama jelas tetap Aa tolak, karena komunikasi lebih sering via WA 😀 .

Menurut penelusuran Aa ada dua kemungkinan pengirim yang mengirim pesan yang ternyata penipuan, yaitu :

  1. Pesan dari BBM “kawan”, namun isinya ternyata gak jelas, berisi link bahwa kita mendapat hadiah dan sebagainya, sehingga nanti memasukkan user dan password yang mereka minta via link tersebut. Kemungkinan akun BBM kawan kita sudah diretas atau diambil alih orang lain, bisa kita cek dan ricek ke kawan yang asli tersebut bisa melalui telpon, sms, atau wa dan lainnya sehingga bisa dipastikan bawah memang itu bukan dia.
  2. Pesan BBM dari “kawan baru” Hal semacam ini sering Aa alami dan langsung Aa blok saja invite yang gak jelas tersebut. Seperti hari ini saja ada yang invite Aa dengan nama akun “dewi istri” .

Undangan seperti ini memang Aa rasa tidak jelas, pertama karena akun BBM Aa yang tau hanya sedikit saja dan juga akun BBM Aa yang saat ini tidak diinfokan secara luas, jadi langsung Aa tolak saja 😀 , terkadang dengan beragam nama akun sampai bawa-bawa nama perusahaan BBM 😆 , kalau itu sih jelas bisa ditebak ngaco haha, nah kalau seperti akun nama yang pada umumnya kadang kita sendiri ragu apa benar ini ada kawan yang mau add kita, namun tetap saja Aa blok dulu invitenya sampai ada yang bertanya via wa atau sms, bahwa memang kawan kita yang mau add 😀 .

Semoga bermanfaat, hati-hati terhadap penipuan di dunia online saat ini yang memang kadang susah ditebak 😀 .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply