jump to navigation

Review Hasil Test Ride Yamaha Aerox 155VVA April 3, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba Roda Dua , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Beberapa waktu yang lalu Alhamdulillah Aa bisa berkesempatan nyobain atau test ride Yamaha Aerox 155VVA, di mulai dengan test ride Aerox tipe standar milik tetangga yang pernah Aa tulis di sini kemudian video singkat test ride Aerox 155VVA tipe S di acara Yamaha Motor Show di Tangerang.

Setelah nyobain dan upload video di youtube, saatnya Aa mereview sedikit pengalaman yang Aa rasakan secara pribadi saat berkendara dengan Aerox 2 tipe ini, sayang belum sempat nyoba yang tipe R, barangkali lain waktu bisa mencobanya Insya Allah.

Poin-poin yang Aa rasakan saat naik dan mengendarai Aerox 155VVA :

  1. Pertama kali lihat nih motor bongsor banget 😀
  2. Saat naik dan duduk di atas joknya, kaki Aa masih sedikit jinjit tinggi Aa kurang lebih 167cm.
  3. Jok agak lebar
  4. Posisi duduk nyaman, namun posisi kaki masih tegak layaknya motor matic pada umumnya, jadi masih kalah nyaman dengan NMax :mrgreen: .
  5. Posisi kemudi atau stang pas menurut Aa
  6. Tidak ada behel belakang, namun model behelnya seperti new vixion jadi ada semacam ruang di bagian bodi belakang untuk posisi pegangan kalau memindahkan motor, kadang masih belum terbiasa jadi masih lebih nyaman behel di atas :D.
  7. Suara saat starter halus, mungkin lebih halus dari NMax
  8. Sok belakang sudah lebih baik dibandingkan dengan Nmax, namun banyak yang bertanya kenapa model sok belakangnya begitu ya terlihat kecil 😀 , tapi tentu semuanya sudah diperhitungkan dengan ilmunya :mrgreen: .
  9. Tarikan motor cukup ringan saat awal jalan, mungkin masih baru, kalau top speed Aa gak nyoba kecepatan rata-rata saat Aa test paling berkisar 60-70 km/h.
  10. Rem depan ok, cuma memang yang belakang ini masih tromol kurang pas menurut Aa, tapi kalau depan belakang pakai disc repot juga nih saingan dengan NMax :mrgreen: .

Barangkali cukup itu yang Aa rasakan saat naik Aerox 155 tipe standar dan juga tipe S , hasil test tersebut bisa berbeda dengan yang lainnya sesuai “feel” nya masing-masing yang test 😀 .

Artikel terkait :

Video Nyobain Aerox 155VVA Tipe Standar

Video Singkat test Ride Yamaha Aerox 155VVA Tipe S

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Comments»

1. ardiantoyugo - 03/04/2017

ho oh… shock belakangnya kurang kece…
dudukan atasnya juga aneh, keliatan…

2. aaikhwan - 03/04/2017

Aga gimana gituh ?

3. Triyanto - 04/04/2017

kirain kecil, begitu lihat langsung jebeul gede bingit ya, tp masa ga selonjor kaya n-Max, tek kira selonjoran bisa

4. aaikhwan - 04/04/2017

Ora iso kang ?..kl mau selonjor bikin aja kayak gini http://aaikhwan.com/2017/03/23/footrest-depan-di-motor-matic-lumayan-bisa-selonjoran/ ??

5. dazz - 04/04/2017

Diameter kecil gara2 pake ban velg lebar, dudukan shok sempit.

6. aaikhwan - 04/04/2017

“patas” tempat terbatas ?


%d bloggers like this: