Assalamu’alaikum

Johann Zarco

aaikhwan.com – Barangkali Yamaha tahu betul bahwa perlunya regenerasi pebalap di Yamaha Motogp, apalagi mengingat pebalap seniornya yakni Rossi sudah beumur di atas rata-rata umunya membalap walau memang tidak memungkinkan umur segitu masih ajib dan kemarin di Losail Qatar maih terbukti ajib 😀 .

Memang secara marketing nilai “jual” rossi masih sangat tinggi dan berpengaruh di Yamaha dan Motogp pada umumnya, namun tetap saja pebalap akan ada masa pensiunnya, dan tentunya mesti ada penggantinya, saat ini memang tandem rossi di Yamaha adalah Vinales yang tentnya luar biasa ajibnya, barangkali langkah awal regenerasi melalui Vinales, nah bagaimana setelah kang Rossi pensiun?

pic :motogp.com

Memang terlalu awal memperkirakan pengganti Rossi di Yamaha Motogp, tapi barangkali melalui tim satelite nya Yamaha Tech 3 dengan merekrut Zarco dan Folger diharapkan ada yang dominan bisa bersaing di barisan depan, syukur-syukur keduanya bisa bersaing ajib di depan 😀 .

Johann Zarco yang merupakan juara dunia kelas Moto 2, lumayan membuat kejutan di debut awalnya bersama Tech 3 di Losai Qatar di mana beliau bisa atau sempat memimpin 7 lap kalau tidak salah sebelum terjatuh dan tidak bisa lanjut balap.

pic : crash.net

Sosok Johann Zarco memang ramai dibicarakan sejak debut awal di Qatar, pebalap-pebalap senior pun banyak yang angkat bicara, semisal Rossi yang mengungkapkan bahwa Zarco sejak pra musim pun sudah membuat sulit The Doctor, di mana selalu berada di depannya :mrgreen: , mengenai terjatuhnya Zarco pun Rossi mengungkapkan keterkejutannya saat Zarco memimpin barisan depan, namun terjatuhnya Zarco karena pengalaman yang kurang dengan karakter motor motogp sehingga terlalu memaksakan alias mempush motor.

Namun setidaknya ada harapan bagi Yamaha, kalau memang Zarco bisa berkembang dan bisa menjadi pasukan “alien” baru maka bukan mustahil akan menggantikan Rossi saat pensiun nanti, dan Rossi masuk sebagai penasihat di tim Yamaha 😀 , tapi sampai saat ini belum juga memutuskan apakah Rossi akan pensiun :mrgreen: , sepertinya Rossi masih menikmati balapan demi balapan 😀 .

Semoga bermanfaat, ini hanya sekedar perkiraan Aa saja, bisa saja benar terjadi atau juga tidak terjadi 😀 , jadi kita lihat saja perkembangannya ke depan di ajang balap motogp.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan