Motogp Qatar 2017, Vinales Podium Pertama Disusul Dovi dan Rossi

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sempat tertunda kurang lebih 30 menit karena kondisi cuaca di Losail Qatar yang terlihat mulai hujan, dan beberapa kali mobil “Safety Car” test lintasan balap untuk cek kelayakan balap dan akhirnya race utama kelas Motogp digelar juga.

Start dimulai secara mengejutkan Zarco melesak memimpin race di lap awal, yang kemudian diikuti oleh senior-seniornya Marquez, Ianone, Dovi, dan lainnya Rossi pun bisa melesak dari 10 ke urutan 7 di awal lap.

Namun sayang Zarko tidak mampu mempertahankan posisi di depan karena mengalami crash dan tidak dapat melanjutkan balap kembali, posisi terdepan bergantian antara Dovi dan Marquez, juga Ianone yang sedari awal mampu memberikan tekanan di barisan depan, Vinales sempat tertahan di posisi 6 mungkin belum enak feeling di bannya hal serupa barangkali dirasakan juga oleh Kang Rossi 😀 .

Sayang disisa 10 lap lagi Ianone terjatuh saat sedang bersaing dengan marquez, komposisi di depan menjadi Dovi, Marquez, inales dan Rossi diurutan ke 4, sebelum akhirnya Vinales dan Rossi sukses menekuk Marquez, sehingga balapan menyisakan Dovi, Vinales dan Rossi di mana terjadi beberapa kali aksi saling salip antara Dovi dan Vinales menjelang akhir-akhir lap.

Lap terakhir masih antara 3 pebalap Vinales, Dovi dan Rossi nama terakhir sepertinya sudah tidak terlalu ngotot mengejar dua pebalap di depannya maklum sudah lelah namun tetap ajib mengingat beliau start dari posisi 10 😀 .

Akhirnya Vinales keluar sebagai pemenangnya, diikuti Dovi di posisi kedua dan Rossi di posisi ketiga, sungguh balapan perdana yang seru karena Vinales sebagai pole position sempat turun posisi sebelum akhirnya mampu mengejar kembali barisan depan begitu pula dengan the doctor mampu masuk podium ketiga walau start dari posisi 10, untuk Dovi hal ini semakin menguatkan kepercayaan dirinya bahwa Ducati masih bisa ajib bersaing di barisan depan.

Podium 1 Vinales
Podium 2 Dovizioso
Podium 3 Rossi

Untuk Marquez dan Lorenzo memang belum beruntung, namun race ke depan disinyalir bakalan semakin seru, kita nantikan saja 😀

.

Semoga bermanfaat, dan semoga ke depannya tambah seru nan ajib

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply