Kualifikasi Motogp Losail Qatar Dibatalkan, Lintasan Masih Banyak Genangan Air

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sesi kualifikasi Motogp Losail Qatar dibatalkan oleh penyelenggara demi keselamatan para pebalap, penyebabnya adalah genangan air di beberapa titik lintasan yang masih menggenang bahkan lumayan banyak genangannya.

Memang sebelumnya di Losail Qatar hujan turun sangat lebat sehingga genangan air di lintasan tidak bisa dihindarkan, walau sudah berusaha menghilangkan genangan air dengan berbagai cara, ada yang dipel 😀 , ada yang menggunakan kendaraan blower atau pengering supaya lintasan cepat mengering, bahkan terlihat “pasukan orange” di lintasan :mrgreen: 😀 .

lintasan dipel
mobil pengering
“psukan orange”

Tentunya keputusan pembatalan sesi kualifikasi ini ada rugi dan untungnya bagi para pebalap, pebalap seperti Vinales, ianone, Marquez atau yang lainnya yang masih di grid depan tentu beruntung, namun bagi Rossi, juga Lorenzo tentu kerugian bagi mereka namun tetap saja mendukung pembatalan kualifikasi tesebut karena memang tidak bisa test motor dengan kondisi seperti itu, yang utamanya adalah keselamatan para pebalap.

Sebelum diumumkan dibatalkan, tentunya penyelenggara sudah melakukan test lintasan terlebih dahulu dengan menggunakan safety car dan memang terlihat genangan cukup banyak, bahkan ada genangan di lintasan trek lusrus di mana pebalap pasti akan gas penuh di lintasan lurus tersebut .

Menurut informasi sesi pemanasan hari ini akan diperpanjang, kita lihat saja nanti malam saat race bagaimana hasilnya dengan posisi terdepan pole diisi oleh Vinales, ianone dan marquez hmm cocok nih ajang persaingan pebalap muda nan ajib 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply