Assalamu’alaikum

Rossi yamaha, dan Vinales waktu amsih di Suzuki..akuur

aaikhwan.com – Motogp musim 2017 segera bergulir di lintasan, dengan balapan wal di Losail Qatar 26 maret 2017 hari minggu besok, komposisi pebalap motogp 2017 ini menurut Aa sangat ajib, di mana ada beberapa pebalap yang bagus pindah pabrikan, semisal Lorenzo ke Ducati, vinales ke yamaha, Ianone ke Suzuki yang semuanya akan membuktikan bisa tetap menjadi yang terbaik di musim ini dan musim selanjutnya 😀 .

Menarik sekali membaca artikel wak haji Taufik TMCBlog tentang juri super mengenai calon juara motogp 2017 ini, di mana rata-rata memilih marquez dan Vinales di posisi pertama dan kedua atau sebaliknya, di mana paling banyak memilih memfavoritkan Marquez lalu Vinales dan yang terakhir Rossi.

Kenapa Valentino Rossi tidak difavoritkan? barangkali melihat hasil test pra musim yang menurut Aa terbilang cukup lumayan buat sang legend VR46 salah satu faktor tidak difavoritkannya the doctor, sedangkan Vinales dan marquez boleh dibilang masih mendominasi hasil test pramusim 2017 ini, di samping ada ianone di suzuki yang cukup ajib serta lorenzo di Ducati bisa jadi masih pesaing berat buat Rossi 😀 .

Melihat kemungkinan melejitnya Vinales di Yamaha, bagaimana kira-kira nanti hubungan Rossi dan Vinales? Rossi sendiri boleh di bilang berada di persimpangan antara merengkuh gelar juara dunia ke-10 dan pensiun dari motogp :mrgreen: , sedangkan Vinales sepertinya sedang “on fire” nih di yamaha sesuai dengan hasil test pramusim yang lalu.

Persaingan di lintasan balap akan sangat real dengan aksi pepet, saling salip, saling nikung, nah kalau di antara keduanya ingin menunjukkan yang terbaik di Yamaha akan bisa menjadi hal yang positif bisa juga negatif, sudah terbukti hubungan Rossi dengan Lorenzo 😀 , Vinales sendiri tenti tidak segan-segan untuk bersaing dengan Rossi walau satu tim di Yamaha Motogp.

Memang sangat menarik kalau melihat ke belakang di mana para pebalap yang baru naik kelas motogp terkadang berucap ingin bersaing dengan pebalap senior Valentino Rossi :mrgreen: , kenapa masih penasaran dengan si Tua Rossi ya 😆 , barangkali bisa menyaingi Rossi dapat mengangkat peringkatnya di mata para pecinta motogp :mrgreen: .

Barangkali Yamaha akan memberi kebebasan bagi mereka berdua untuk bersaing secara sportif, namun biasanya kalau salah satu ada yang menonjol terutama posisi dan poin di klasmen tentunya pabrikan akan mencoba memberikan support lebih agar bisa terus bertahan sampai juara dunia direbut kembali 😀 .

Semoga tidak terjadi gesekan di pit Yamaha Motogp antara Rossi dan Vinales, tapi kalau sudah di lintasan biasanya akan berbeda 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan