jump to navigation

Berkendara Motor Saat Hujan Lebih Melelahkan? March 22, 2017

Posted by aaikhwan in : Serba Berita , trackback

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Saat berkendara motor dalam situasi atau kondisi cuaca hujan, apakah kawan-kawan merasakan kelelahan dibanding berkendara motor di kondisi jalanan normal alias kering? Kalau Aa pribadi memang mengalami hal tersebut, lebih melelahkan naik motor dalam kondisi hujan daripada kondisi kering pada umumnya.

kondisi kering

Apalagi akhir-akhir ini hujan turun kadang pagi hari, kadang sore menjelang malam saat pulang kerja, terkadang saat di tengah jalan pun Aa menggunakan jas hujan 😀 , balik lagi ke masalah lelah saat berkendara di kondisi hujan, penyebabnya barangkali sebagai berikut :

  1. Air hujan cukup memberikan efek rasa dingin ke tubuh walaupun pakai jas hujan, apalagi saat hujan deras, terutama bagian telapak tangan karena Aa tanpa menggunakan sarung tangan untuk mengusap air di helm atau di kacamata akibat embun, kadang dinginnya hujan bikin kisut atau keriput jari-jari tangan 😀
  2. Feeling berkendara, biasanya lebih waspada dan otak diharuskan fokus terhadap kondisi di jalan, ada kekhawatiran lubang atau hal lainnya, pandangan pun jelas terkadang terbatas sehingga ada serba “tertahan” dalam berkendara.
  3. Motor kopling, tentu akan cepat membuat lelah pengendaranya, apalagi saat macet bahkan plus hujan 😀 , pengereman motor pun lebih hati-hati.

Jadi selain fisik yang terkuras, secara psikis juga terkuras untuk kewaspadaan yang tinggi .

Apalagi ya kira-kira? hal-hal di atas memang secara pribadi Aa rasakan saat kondisi hujan, barangkali kawan-kawan beda yang dirasa saat berkendara di kondisi hujan. Tapi saat hujan turun di waktu pulang jam kerja, Aa cukup senang karena ada beberapa pengendara yang tertahan di sebagian titik jalanan, sehingga jalur yang akan Aa lalui relatif lancar 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Comments»

1. PotretBikers - 22/03/2017

Sayah malah seneng,om….bisa adem di tubuh, asalkan tidak lupa bawa jas hujan saja…hehehee 😀

————————————–
Klik juga >> http://potretbikers.com/2017/03/22/test-ride-honda-crf-250-rally-di-bukit-jaddih-madura-cukup-nyaman-untuk-medan-terjal/

2. aaikhwan - 22/03/2017

Hujannya seneng enak hujan2an hsha, cm lebih lelah drpd kondisi kering


%d bloggers like this: