Assalamu’alaikum

pic : http://listyapratiwi.com/

aaikhwan.com – Masih ingat dengan sinetron atau serial TV “Sahabat Pilihan” ? mungkin kira-kira tahun 90-an serial tv ini ada, dan serial tv keluarga yang cukup bagus serta mendidik, berbeda dengan sebagian besar sinetron saat ini .

Jujur aja Aa sendiri agak lupa dengan serial tv keluarga ini, yang Aa ingat keluarga cemara, Jendela Rumah, hmm… apa lagi ya :mrgreen: , namun perlahan-lahan ingatan Aa terhadap serial tv sahabat pilihan mulai muncul, khususnya setelah disebut nama “Dado” si penjual koran 😀 , badannya yang gemuk berjualan koran tentu kawan-kawan ingat, juga dengan sahabat karibnya si Ading si penyemir sepatu 😀 .

Sekarang kemana ya mereka? Kalau Ading Aa tidak tahu, tapi kalau si Dado Aa tahu 😀 , saat ini beliau bekerja sebagai manager di sebuah SPBU arah Jakarta – merak, tepatnya SPBU dan Rest Area KM68 .

Si Dado

Kebetulan SPBU tersebut masih satu anak perusahaan dengan tempat Aa bekerja, Aa sendiri tidak tahu kalau managernya adalah si Dado sang penjual koran di serial tv sahabat pilihan, yang Aa tahu nama managernya adalah pak Jaya (panggilannya) nama lengkapnya Nuraga Wijaya, namun Aa mulai sadar saat dahulu ada meeting manager SPBU di HO (Head Office) di sunter, ada yang memanggil pak Jaya dengan sebutan Pak Dado 😀 .

Pak Jaya “Si Dado”

Saat itulah Aa bertanya kok dipanggil dado, kemudian dijelaskan bahwa pak jaya adalah mantan artis cilik di serial tv sahabat pilihan yang dikenal dengan nama si Dado 😀 , wah baru tahu Aa soalnya memang sedikit lupa dengan serial tv itu pas nama Dado disebut baru inget sebagian 😆 .

Kebetulan minggu lalu ada meeting manager SPBU di kantor tempat Aa kerja, tentunya hadir juga Pak jaya alias si Dado 😀 , Aa minta izin mau tulis di blog tentang si Dado “Sahabat Pilihan” ke Pak jaya, siapa tahu ada kawan-kawan angkatan 90-an yang kangen dengan sosok Si dado ini 😀 .

Dado si penjual koran
Dado besarnya di jalan
Dado anak yang teladan
Selalu ingat pelajaran

Semoga bermanfaat, barangkali perlu dibangkitkan kembali serial tv yang bermoral, mendidik keluarga khususnya anak-anak, di mana jaman sekarang langka serial tv yang mendidik generasi penerus bangsa saat ini .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan