Hoax atau Bukan Kasus Penculikan Anak, Kewaspadaan Tetap Diperlukan

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Akhir-akhir ini masyarakat diresahkan dengan seringnya pemberitaan tentang kasus penculikan terhadap anak-anak, di satu sisi berita tersebut tetap dibutuhkan sebagai informasi guna meningkatkan kewaspadaan di masyarakat, di satu sisi memang informasi ini cukup membuat masyarakat resah dan ramai membicarakan hal ini.

Seperti pada hari ini Aa mendapatkan info dari group keluarga di WA mengenai penculikan anak di Tangerang tepatnya di wilayah karawaci, perempatan Shinta foto terduga penculiknya seperti di foto awal di atas yakni seorang ibu-ibu.

Kebetulan saudara dari istri melihat kejadiannya karena, saat kejadian lewat situ dan kondisi macet karena kejadian tersebut, menurut warga si wanita tersebut berperilaku mencurigakan, sehingga warga menangkapnya dan diamankan oleh Polisi.

Tapi menurut informasi dari berita online tangerangnews.com , wanita yang bernama Almiati tersebut adalah seorang wanita yang kurang waras, namun karena gerak-geriknya mencurigakan dan disangka oleh masyarakat sebagai penculik anak, maka segera diamankan oleh yang berwajib.

Benarkah dia penculik anak ??

Waspada dan curiga terhadap gerak-gerik yang orang yang tak di kenal, di lingkungan masyarakat memang tetap diperlukan bahkan mutlak untuk menjaga keamanan di masyarakat, namun yang perlu dihindari adalah perilaku main hakim sendiri karena kita menganut praduga tak bersalah.

Kasus dan berita mengenai penculikan anak ini memang sudah banyak tersebar, sehingga sedikit hal yang mencurigakan pun bisa langsung dibuat ramai, walaupun belum tentu mau menculik 😀 , yang disayangkan ada beberapa warga yang main hakim sendiri terhadap orang yang diduga sebagai penculik anak, yang belakangan ada info diketahui bahwa yang dihakimi merupakan orang kurang waras :D.

Tapi memang waras atau tidaknya perlu pembuktian atau test kejiwaan, karena lagi-lagi kekhawatiran masyarakat bisa saja berfikiran pelaku menyamar jadi orang yang tidak waras dan lainnya. barangkali intinya hoax atau tidaknya berita penculikan anak, kewaspadaan di lingkungan masyarakat tetap diperlukan baik sedang ramai kasus tersebut atau tidak, dan juga bukan hanya kasus penculikan saja yang perlu di waspadai, semua hal yang dianggap mengganggu keamanan tetap harus diwaspadai, terkadang pelaku mengambil celah kelengahan masyarakat.

Seoga bermanfaat, tetap jaga kewaspadaan di masyarakat terhadap hal-hal yang tidak diinginkan, semoga kasus dan berita penculikan anak ini bisa segera ditangani pleh pihak berwajib sehingga ketenangan masyarakat kembali pulih.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

2 thoughts on “Hoax atau Bukan Kasus Penculikan Anak, Kewaspadaan Tetap Diperlukan

  1. Betul a..saya sebagai mama dari 2 orang anak lelaki, resah sekali tiap kali mendengar pemberitaan mengenai penculikan, anak hilang, belum lama juga ada kasus mengenai predator anak. Terlepas dari itu semua adalah hoax atau bukan waspada memang tetap diperlukan.
    Dan nice untuk artikel nya aa.
    Sukses terus ya blognya .

Leave a Reply