Gantungan Helm

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Sudah lama Aa ingin membuat rak atau gantungan helm dari kayu bekas atau kayu yang biasanya Aa bisa beli di warung madura istilahnya kayu rekondisi :mrgreen: kebetulan Aa menyukai seluk beluk pembuatan dari bahan kayu jadi sedang belajar bersahabat dengan kayu hmm bisa jadi hobby baru nih 😀 , barangkali akan Aa bahas tersendiri mengenai kesukaan Aa terhadap bahan kayu Insya Allah 😀 .

Kebetulan setelah renovasi beberapa bagian rumah, Aa ingin semua barang tertata dengan rapi termasuk tempat untuk menaruh helm-helm yang ada di rumah, namun apa daya belum ada waktu luang untuk membuatnya, padahal sempat juga mau meminta bantuan tetangga yang memiliki peralatan las untuk membuatkan rak atau gantungan helm dari besi.

Tapi semuanya gagal, baik rencana buat dari kayu ataupun dari besi belum sempat ..sok sibuk :mrgreen: , akhirnya Aa mencari di online shop tentang gantungan helm, dan ada beberapa model gantungan helm ada yang dari kayu seperti rencana awal Aa mau DIY namun gagal :mrgreen: , ada juga yang dari besi .

pic : online shop

Dari hasil pencarian tersebut, Aa memutuskan membeli gantungan helm yang terbuat dari bahan plastik namun kokoh seperti foto di atas, bentuknya seperti huruf P yang dipasang terbalik, dan juga di bagian bawahnya ada kaitan untuk menggantung apa saja yang bisa digantung semisal jas hujan setelah dipakai untuk ditiriskan atau yang lainnya.

Aa beli gantungan helm dua buah karena memang yang sering digunakan hanya dua buah saja, stau milik Aa dan yang satunya lagi milik istri Aa, kedua-duanya helm half face, kalau milik Aa yang ada di foto pada artikel ini yang berlogo 46 :mrgreen: , helm murah meriah dan ringan yang nanti akan Aa bahas juga Insya Allah 😀 .

Sebetulnya ada satu lagi helm full face modular, namun Aa simpan di dalam rumah karena jarang sekali digunakan dan di dalampun hanya diletakkan saja tidak digantung, barangkali untuk helm modullar ini Aa coba sempatkan membuat gantungannya sendiri 😀 .

Semoga bermanfaat, mari letakkan peralatan di rumah dengan rapi supaya mudah mencarinya nanti (mengingatkan dan sebagai motivasi diri karena suka lupa taro perkakas) :mrgreen: .

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply