Wisata Kuliner – Makan di Saung Jagarawa Cipondoh Tangerang

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Bulan lalu kalau tidak salah saat liburan Pilkada serentak Aa diajak ipar untuk makan di luar bersama keluarga lainnya, lokasi yang disepakati adalah ke resto atau saung Jagarawa di Cipondoh, Tangerang yang berdekatan dengan danau atau situ cipondoh. Aa sendiri baru sadar ada saung di situ padahal sering lewat :mrgreen: , memang lokasi saungnya masuk ke dalam dari pintu masuk namun sudah ada plang Jagarawa di gang masuk ke Jagarawa.

Setelah mencoblos pilkada Banten, kami sekeluarga langsung ke lokasi Jagarawa yang beralamat di Jl KH Hasyim Ashari No 99 Cipondoh Tangerang, lokasinya cukup luas dan ada taman bermain di belakangnya yang berbatasan langsung dengan Situ Cipondoh.

Ada juga saung makan di pinggiran dekat situ cipondoh jadi bisa langsung menikmati pemandangan situ cipondoh sambil menikmati makan dengan santai, tapi foto-fotonya keburu terhapus di ponsel Aa maaf, namun ada 2 foto saung dekat pinggir danaunya yang Aa ambil dari web Jagarawa berikut ini , selebihnya Aa foto sendiri :mrgreen: .

pic : jagarawa.com
pic : jagarawa.com

Namun di saung Jagarawa ini ada hal yang menarik perhatian Aa, khususnya di bagian depan pintu masuk saungnya, terdapat berbagai macam hewan atau binatang di sana, seperti kakatua, kelinci, bahkan ada ular juga di mana Aa pun sempat mencoba memegangnya 😀 .

Bahkan di dalam saung tempat makan di tengah, ada akuarium berisi bayi hiu laut.

berikut video-video binatangnya :

Ngeri-ngeri sedap pegang ularnya, awalnya memang ngeri namun selanjutnya tetap ngeri 😆 😆 .

Mari kita lanjut ke bagian dalam saung tempat makannya, di mana Aa sekeluarga memilih di situ seperti yang sudah Aa sebutkan sebelumnya, area lebih luas untuk berkumpul keluarga, kalau tidak salah kami sekeluarga totalnya ada 15 orang termasuk anak-anak.

Sambil menunggu makanan disajikan, Aa pun berkeliling dan berfoto bersama hewan-hewan di luar seperti pada foto dan video di atas 😀 …horee makanan tiba mari kita coba santap makanan di Saung agarawa ini .

Untuk rasa makanan di saung ini, kalau lidah Aa sih masih oke-oke saja dan masih menikmati masakannya, alias masih enak rasanya 😀 , beberapa makanan dan lauk bisa di bawa pulang karena masih tersisa.

Barangkali sekian cerita Aa makan di saung Jagarawa yang jaraknya pun tidak jauh dari rumah orang tua Aa di Cikokol, mungkin lain waktu bisa mcoba mampir kembali, atau kalau kawan-kawan mau mencobanya silahkan mampir ke saung Jagarawa di Cipondoh , Tangerang dekat danau Cipondoh 😀 .

Semoga bermanfaat, selamat menikmati makanannya :mrgreen:

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

 

Leave a Reply