Masih Terjadi,  Gesekan Antara Angkot dan Angkutan Online di Tangerang

Assalamu’alaikum

aaikhwan.com – Walaupun sudah ada kesepakatan damai antara para sopir angkutan umum atau angkot dengan para pengemudi angkutan online,  namun di lapangan tetap saja masih ada gesekan di antara keduanya.

Salah satu korban dari pihak angkutan online, kejadian rabu 8 Maret 2017

Seperti yang istri Aa ceritakan kepada Aa,  bahwa dia hari ini melihat seorang pengemudi ojek online diserempet oleh angkutan umum (baca:angkot), sempat terjadi umpatan atau teriakan namun si pengemudi angkot langsung tancap gas berlalu. Beruntung tidak ada aksi pengejaran yang bisa berakibat fatal seperti hari kemarin di mana terjadi aksi saling balas dendam di antara keduanya hingga melakukan sweeping.

Ada juga status fb kawan yang menceritakang,  kengeriannya melihat langsung angkutan mobil online yang dipukul hancur di sekitaran perapatan kantor Tangerang.

Sopir angkutan umum korban pengeroyokan oleh angkutan online, kejadian Rabu, 8 Maret 2017

Barangkali sosialisasi pesan damai harus terus dilakukan sampai akar rumput,  sehingga tidak terjadi aksi kekerasan kembali,  namun memang Aa akui kalau beberapa oknum dari kedua belah pihak masih ada yang baper dan masih ingin melakukan aksi sweeping dan balas dendam.

Aa lihat saat pulang kerja di beberapa titik di Tangerang ada petugas kepolisian,  patroli petugas yang berwajib masih terus dilakukan sampai situasi kondusif,  sampai tadi pagi pun beberapa kawan ada yang mengeluhkan kesulitan angkutan umum ataupun angkutan online.  Rupanya masih ada kekhawatiran di antara kedua kelompok yang mungkn tidak menginginkan hal ini (baca:kekerasan) terjadi.

Mari ciptakan rasa aman dan damain di negeri kita ini,  khususnya Tangerang di mana memang sedang ramai aksi demo angkutan online,  menyusul daerah Bandung pun ada aksi demo serupa.

Semoga bermanfaat,  jaga rasa persaudaraan di antara sesama,  komunikasi terus untuk menyelesaikan masalah yang ada.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply