Selonjoran atau Sporty, Nmax atau Aerox 155?

Assalamu’alaikum

NMax VS Aerox

Barangkali kawan-kawan blogger yang lain sudah banyak yang membahas perbedaan antara Nmax dan Aerox, juga pembahasan pilih yang mana antara nmax dan aerox sudah banyak kita jumpai dan baca. Namun memang saat ini secara pribadi Aa pun mengalaminya antara pilih nmax atau aerox, sebetulnya buat adik Aa namun tetap saja pertanyaan review perbedaan tetap ke Aa walau sudah jarang membahas dunia motor :mrgreen: .

Sejak penjualan si merah marun Vixion Aa sukses, uang hasil penjualan memang Aa serahkan sepenuhnya untuk Ibu Aa (kalau di rumah panggilnya mamah), beberapa waktu yang lalu Aa oleh ibu disuruh cari-cari info motor untuk di rumah, walaupun sebetulnya sudah ada Honda Spacy namun memang kondisi motor pun sudah banyak masalah dari mulai terjatuh, nabrak angkot dan lain-lain sehingga memang sudah kurang nyaman untuk dikendarai, spacy ini lebih sering digunakan oleh adik untuk ke tempat kerjanya di daerah Serpong. O ya untuk kejadian spacy nabrak angkot itu kebetulan pengendara spacynya Aa sendiri :mrgreen: .

Si ijo Spacy

Saat Aa tanya motor buat siapa? Ibu hanya menjawab ya buat siapa aja di sini (orang rumah), walaupun Aa sih tau ini lebih banyak akan digunakan oleh adik yang bontot untuk kerja :mrgreen: , tapi adik Aa bilang gak akan sering karena motor akan sering bawa barang alat-alat komputer jadi kemungkinan akan sering wara-wiri dengan Spacy, atau mungkin Aa pakai saja ya untuk kerja 😆 modus .

Kemungkinan kalau untuk motor orang rumah antara motor bebek atau matic, jatuh pilihan ke motor matic walau ada bisik-bisik halus ke motor bebek di telinga Aa 😆 , nah kalau yang bisik-bisik kasar ke telinga Aa ya motor matic, langsung gak pake lama Aa nyebut nama Aerox yang belum lama ini diperkenalkan oleh Yamaha, kenapa Aerox ? yang jelas motor keluaran baru dan teknologi yang baru di kelasnya, kenapa gak NMax?

pic : Web Yamaha

Nah kenapa gak NMax? justru saat inilah yang mungkin bikin galau di antara dua matic tersebut 😀 , kalau direview kembali NMax enak dan nyaman untuk berkendara karena posisi kaki bisa diselonjorkan walaupun selonjoran NMax masih kalah nyaman dengan selonjorannya PCX 😀 ,  di samping itu sok belakang NMax lumayan keras karena Aa pernah mencobanya sendirian kalau boncengan belum pernah 😀 .

Pic : Web Yamaha

Kalau Aerox memang tidak ada fasilitas selonjoran layaknya NMax namun memang teknologi yang diusung ada kelebihan tersendiri di banding NMax terutama Aerox tipe S boleh dibilang komplit di kelasnya. Nah soal harga juga lumayan jauh perbedaannya, untuk NMax sendiri versi termahalnya yang sudah ABS dikisaran harga 29jutaan, Aerox yang versi termahalnya yaitu yang tipe S sudah ABS juga plus SKS (Baca : Smart Key System) alias keyless harganya dikisaran 26jutaan, nah kan lumayan tuh perbedaan harganya 😀 .

Namun di samping semua itu, saat Aa berkunjung ke dealer daerah Perumnas Tangerang, unit Aerox belum banyak, bahkan baru saja datang 1 unit Aerox tipe S dan itu pun baru untuk display di dealer tersebut dan belum dijual unitnya, Aa perhatikan juga sedang ditest oleh dealer cara menghidupkannya, walaupun mesti beberapa kali karena yang ikut pelatihan Aerox lupa cara pengoperasiannya :mrgreen: .

Pic : Aa Ikhwan from Dealer Yamaha

Ya sudah Aa hanya memberikan nomor telepon Aa ke salesnya agar supaya menginfokan kalau sudah ada stok, karena dealer sendiri pun sudah pesan sejak desember 2016 menurut salesnya, namun tetap saja ada galau pemilihan antara selonjor atau sporty 😀 . Status BBM adik Aa aja ” NMax atau Aerox” 😆 .

Selamat memilih dah :mrgreen: , barangkali blogger mas tri akan mereview Aerox tipe S nya yang sudah datang sehinga bisa sebagai info tambahan buat Aa 😀 .

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

4 thoughts on “Selonjoran atau Sporty, Nmax atau Aerox 155?

  1. Lam kenal mas…aerox standart inden saya area kudus dah nyampe sabtu kemaren, sekilas review..posisi duduk nyaman mirip metik mio, performa mesin mirip nmax, enteng buat belok2, bodi lebih lebar dari r25 dirumah, lewat jalan ga rata agak glodak2 bagian depan dan blakang, kaki bisa slonjor tapi dikit, jok agak stiff, ada chargernya tapi blom nyoba, dek yg corak doff bagian standart agak lentur
    Saya inden aerox karena ga cocok dengan posisi stang nmax yg saya coba milik sodara, stang ketinggian menurut saya

  2. Pingback: Aa Ikhwan BlogGak Jadi Aerox S, Pindah ke NMax ABS - Aa Ikhwan Blog

Leave a Reply