Waspada Cuaca Ekstrim

Assalamu’alaikum

sumber : http://www.bmkg.go.id/

sumber : http://www.bmkg.go.id/

Akhir-akhir ini kita sering melihat, mendengar, atau bahkan mengalami keadaan cuaca yang elkstrim khususnya di Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, cuaca yang dimaksud adalah hujan yang sangat ekstrim karena disertai dengan halilintar dan juga angin yang bertiup sangat kencang sehingga banyak menyebabkan banjir serta pohon-pohon yang bertumbangan.

Menurut info BMKG masyarakat diminta mewaspadai cuaca ekstrim seminggu ke depan mulai tanggal 13-20 November 2016, tidak menutup kemungkinan ke depannya semakin ekstrim karena memang memasuki musim penghujan, memang kemarin pun wilayah rumah Aa dilanda hujan cukup deras disertai halilintar dan angin, bahkan sebagian Kota Tangerang mengalami hujan yang sangat ekstrim yang menyebabkan sebagian daerah Kota Tangerang mengalami banjir seperti Perumnas 3 Tangerang, Perumahan Total Persada yang memang sebetulnya langganan banjir.

sumber : WA
sumber : WA

Saudara-saudara kita, kawan-kawan kita di wilayah Bandung pun sedang menghadapi musibah bencana banjir yang luar biasa, di beberapa titik terdapat banjir yang juga semakin meluas sehingga mengganggu aktifitas masyarakat sekitar, semoga mereka diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menghadapi musibah tersebut.

Menindaklanjuti informasi dari BMKG tersebut, ada baiknya kita berusaha selalu waspada di saat cuaca ekstrim tersebut, di jalanan tentunya harus lebih waspada lagi karena hujan yang sangat deras akan mengganggu pandangan para pengendara, belum lagi ketika melintasi wilayah yang banjir yang mungkin akan sulit dilewati dan Aa sendiri pernah mengalami hal tersebut, mencari-cari jalan alternatif yang lumayan aman untuk dilewati dan itupun butuh perjuangan, pernah Aa sampai rumah itu jam 2 pagi dan badan terasa lelah serta pegal-pegal.

Untuk yang menghindari hujan lebat (baca : berteduh), usahakan jangan berteduh yang menyebabkan kemacetan lalu lintas, berteduh pun harus hati-hati perhatikan dan waspadai pohon-pohon tempat berteduh khawatir roboh, juga waspadai papan  reklame di jalanan.

Setelah semuanya kita berusaha¬†atau berikhtiar berlindung, selanjutnya kita bertawakkal kepada yang menciptakan hujan atau cuaca sambil berdo’a agar terhindar dari segala musibah atau bencana.

Semoga bermanfaat, hati-hati selalu di jalan kita sudah berusaha hati-hati belum tentu yang lain hati-hati juga, waspadai cuaca ekstrim saat ini, keluarga menunggu di rumah.

Wassalamu’alaikum

Aa Ikhwan

Leave a Reply