Motor LCGM ?

Assalamu’alaikum

pic : Iwb
pic : Nyomot dari Blog Iwb

Tidak mau kalah dengan pabrikan mobil yang mengeluarkan produk mobil muah atau disebut dengan istilah LCGC (Low Cost Green Car), pabrikan motor pun sepertinya melakukan hal yang sama, sebut saja R25 yang beberapa persennya menggunakan part buatan lokal, lalu R15 lokal kemudian disusul yang saat ini sedang heboh yakni CBR150 lokal, semuanya dibuat dengan tujuan menekan harga serta irit bbm..katanya :mrgreen: .

R15
R15

Barangkali kalau istilah mobil disebut dengan LCGC, maka untuk motor mungkin bisa disebut LCGM (Low Cost Green Motorcycle) :mrgreen: .

Mobil LCGC
Mobil LCGC

Dengan dibuatnya motor-motor tersebut secara lokal, tentunya bertujuan untuk menarik simpati konsumen yang barangkali sebelumnya ingin membeli CBR150 atau R15 tetapi mahal karena mesti CBU maka dengan hadirnya versi lokal plus “sarung” diharapkan harganya “terjangkau” oleh para pembeliĀ  tersebut šŸ˜€ .

Kita lihat saja kiprah motor-motor LCGM tersebut yang memang cukup menarik, salah satunya adik Aa sendiri yang belum lama ini menjual vixionnya yang rencananya ingin membeli R15, namun saat Aa bilang ada CBR150 lokal jadi galau dia hahaha…

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

5 thoughts on “Motor LCGM ?

  1. ane ngerasa kurang sreg bagian kemiringan fairing depan . kayak kurang masuk . di kakak nya yg ane foto , fairing nya nutupin shock sampe yang item doang yg keliatan

Leave a Reply