Waspada Relay Bekas Yang Dikemas dan Dijual Kembali

Assalamu’alaikum

Klakson (2)
Relay Bekas

Masih hangat artikel tentang klakson yang ngadat karena disebabkan oleh Relay yang memang tidak bagus yang bisa kawan-kawan baca di sini , awal problem memang sepetinya relay yang pertama kali dipasang sejak awal pemasangan klakson, relay tersebut adalah relay yang sangat bagus namun karena sudah lama serta sering kena hujan barangkali membuat relay tersebut bermasalah.

Nah saat ketemu penyakitnya adalah di Relay, maka digantilah relay tersebut dengan relay baru yang Aa beli seharga 10 ribu rupiah dan tentunya ini relay biasa karena murah harganya, di samping tidak tersedia relay yang ajib di bengkel saat Aa mengecek klakson yang byarpet 😀 , tampak pada foto di atas ada lapisan stiker di atas relay tersebut yang bertuliskan kira-kira seperti ini “PERHATIAN Dilarang Membuka Box Saringan Kecuali untuk Penggantian….. ” selebihnya sudah Aa robek jadi tidak jelas tulisanya :mrgreen: .

Klakson Aa awalnya saat diganti dengan relay ini masih oke-oke saja nyaring bunyinya, namun hanya bertahan 2 hari saja yang kemudian Aa cek dan Aa ganti dengan relay baru di mana Aa hunting antara Bosch atau Hella dan kebetulan yang ready hanya Bosch Hella kosong 😀 , hasilnya sampai sekarang klakson normal tidak ada gejala byarpet lagi .

Relay baru yang saat ini terpasang
Relay baru yang saat ini terpasang

Kita balik lagi ke relay yang ada stiker peringatan tadi, karena penasaran Aa buka saja stiker tulisan peringatan tersebut dan hasilnya adalah… Aa langsung menebak ini adalah relay bekas yang dikemas kembali dan dijual serta diberi stiker agar terlihat baru .

Klakson (1)

Terlihat kan kalau itu adalah relay bekas ? :mrgreen: , karena ada lubang yang sepertinya memang bekas pegangan relay dan sudah lepas sehingga bolong lalu ditutup dengan stiker perhatian agar jangan dibuka, hmm pintar sekali ya 😀 , lalu dikemas kembali dan dijual kembali ke pasaran modus nih , coba kalau kita zoom fotonya.

Relay Bekas
Relay Bekas

Walaupun tertulis relay merk Hella, tetap saja ini relay bekas dan sudah rusak sehingga membuat klakson bermasalah.

Semoga bermanfaat dan hati-hati terhadap barang yang terlihat bagus tapi ternyata jelek 😀 , ini pelajaran buat Aa dan juga buat semuanya 😀 .

Wassalam

Aa Ikhwan

0 thoughts on “Waspada Relay Bekas Yang Dikemas dan Dijual Kembali

Leave a Reply