jump to navigation

[Press Release] – Siapkan Pebalap Handal, AHM Gelar Honda Racing Championship 10/06/2014

Posted by Aa Ikhwan in Press Release.
Tags: , , , ,
trackback

Assalamu’alaikum

HRC_01

Jakarta – PT Astra Honda Motor semakin memantapkan langkahnya mengasah kompetensi pebalap muda Indonesia dengan kembali menggelar Honda Racing Championship (HRC) 2014 sebagai kawah candradimuka menuju jenjang balap tingkat dunia.

HRC 2014 yang tahun ini memasuki tahun ke-12 semakin dikembangkan dengan memperluas penyegaran  wilayah penyelengaraan dan menambah kategori kelas. Penyebaran wilayah yang lebih luas diwujudkan melalui dibukanya HRC tingkat regional di luar pulau Jawa. HRC regional ini digelar di provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Selatan.

Tahun ini ajang balap motor one make race (OMR) Honda ini membuka kelas matik di bawah 115cc. Selain itu, kelas khusus 150cc menggunakan Honda CB150R StreetFire kini hadir di kota penyelenggaraan untuk memberi kesempatan para pebalap berlaga dengan motor sport andalan Honda ini. Untuk kelas khusus ini, AHM menyiapkan motor balapnya dan pebalap yang telah mendaftar dapat langsung menggunakannya di sirkuit.

Kelas Honda CB150R StreetFire ini melengkapi kelas lain yang juga digelar di HRC tahun ini yaitu HRC1 (bebek tune-up 125cc 4-tak seeded), HRC2 (bebek tune-up 110cc 4-tak seeded), HRC3 (bebek tune-up 125cc 4-tak pemula), HRC4(bebek tune-up 110cc 4-tak pemula), HRC6 (bebek standar 110cc 4-tak pemula), HRC7 (matic standar sampai dengan 130cc terbuka), serta kelas terbaru HRC8 (matic standar sampai dengan 115cc terbuka).

HRC_03

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengungkapkan ajang balap ini merupakan salah satu tahapan pembinaan balap berjenjang yang disusun perusahaan dalam rangka membawa pebalap berbakat Indonesia berprestasi hingga tingkat dunia.

“Kami memperluas cakupan kelas dan tempat penyelenggaraan untuk merangkul sebanyak mungkin potensi-potensi balap generasi muda Indonesia. Kami yakin ajang HRC ini menjadi pijakan kuat para pebalap untuk melompat ke jenjang balap yang lebih tinggi.”

Dalam HRC 2014, AHM mempertahankan konsep balap yang sudah terbukti mampu mencetak pebalap-pebalap berprestasi dari tahun ke tahun. Untuk mendekatkan para pebalap dengan masyarakat, dibuka kesempatan paddock visit agar dapat melihat langsung dari dekat paddock tim dan pebalap idolanya. Hal ini diharapkan dapat memperkuat upaya edukasi yang juga diberikan melalui HRC Tour untuk siswa SLTA. Melalui aktivitas ini, AHM berharap dapat menyampaikan materi pengetahuan safety riding, aktifitas balap, pengetahuan dan perkembangan produk dan teknologi terbaru yang saat ini memasuki era teknologi injeksi. Edukasi teknologi ramah lingkungan juga menjadi bagian dari pesan sosial kepada para generasi muda untuk lebih mencintai alam dan lingkungannya sejak dini.

HRC tahun ini digelar sebanyak 8 event (5 series dan 3 non-series) di Purwokerto (Jawa Tengah), Cimahi (Jawa Barat),  Malang (Jawa Timur),  Jakarta (DKI Jakarta), Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Makassar (Sulawesi Selatan), Medan (Sumatera Utara), dan Semarang (Jawa Tengah).

Di setiap kota penyelenggaraan, AHM tetap mempertahankan kecanggihan teknologi yang  digunakan dalam penyelenggaran kegiatan balap bergengsi ini, seperti timing system untuk pencatatan waktunya dan  airfence untuk safety penonton dan pembalapnya.

HRC_06

Penyelenggaraan HRC 2014 juga menyesuaikan dengan ketentuan bahan bakar yang digunakan pada unit motor balap sesuai dengan peraturan kejurnas yang mewajibkan menggunakan bahan bakar Pertamax Plus. Untuk seluruh tim balap yang bertanding, AHM memberikan bahan bakarnya secara gratis.

“Kami berharap para pebalap yang akan mencetak prestasi di ajang balap HRC ini dapat meneruskan prestasi alumni pebalap HRC, Gerry Salim, yang saat ini tengah berlaga di berbagai ajang balap internasional bersama pebalap-pebalap berprestasi negara lain.”

Dalam menggelar HRC 2014, AHM bekerjasama dengan  jaringan main dealernya, yaitu PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor) Semarang, PT Daya Adicipta Mustika, PT Mitra Pinasthika Mulia, PT Wahana Makmur Sejati, PT Trio Motor, Astra Motor Makassar, CV Indako Trading Co., Astra Motor Pontianak.

Berbagai sponsor pun turut mendukung kegiatan HRC tahun ini, yaitu AHM Oil, PT  Yutaka Indonesia Manufacturing, PT  Showa  Indonesia Manufacturing, PT  Denso Sales Indonesia, PT  Tarakusuma Indah, PT  Musashi Autopart Indonesia, PT Suryaraya Rubberindo Industries, dan Pertamax Plus.

Balap Internasional

Keseriusan AHM di dunia balap diwujudkan melalui penataan balap berjenjang bagi para pebalap berprestasi binaannya. ‎Dalam rangka mengantarkan pebalap Indonesia agar dapat bertanding di ajang MotoGP, seperti Marq Marquez dan Dani Pedrosa yang berhasil menguasai podium denga membawa semangat One Heart dan Satu Hati, AHM melakukan pembinaan skala nasional hingga pembinaan dalam tahap international yang semakin meningkat tahun ini.

HRC_07

Para pebalap muda ditempa keterampilan balapnya sejak mulai Honda Racing School, Honda Racing Championship,  OMR Honda CB150R dan Honda CBR250 serta Kejurnas Indoprix maupun Motorprix, sampai terus meningkat ke jenjang yang semakin tinggi.

Sedikitnya ada 5 pebalap Honda Indonesia yang saat ini tengah mempertajam kompetensi balapnya di arena balap international tahun melalui tim Astra Honda Racing Team, yaitu Denny Triyugo dan Dimas Ekky Pratama di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 600cc, Gerry Salim di ajang All Japan Championship dan CEV Spanish di kelas GP3, serta Andi Gilang dan Aditya Pangestu di ajang Asia Dream Cup  dan Suzuka 2 Hours Endurance Race.

Selain itu, AHM juga mendukung pebalap berbakat Wilman Hammar (ART Jogja), di ajang Asia Talent Cup.  Wilman Hammar, Andi Gilang dan Iswandi Muis mengikuti seleksi untuk turut serta dan mempertahankan podium di Suzuka Endurance Race. Sedangkan Dimas Ekky Pratama dan M Fadli disiapkan  AHM untuk bertanding di Suzuka 8 Hours Endurance Race pada awal semester dua tahun ini.

Jakarta, 08 Juni 2014

PT Astra Honda Motor

Corporate Communication

Informasi lebih lanjut silahkan menghubungi  ke 021 651-8080, 3041-8080 ext. 31071, 31073,  31074 / e-mail: corp.comm@astra-honda.com)

Semoga bermanfaat

Wassalam

Aa Ikhwan

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,680 other followers

%d bloggers like this: